JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Dikira Cuma Berkelakar, Ternyata Suharto Tewas Gantung Diri di Kuburan

gantung diri
ilustrasi
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sifat humoris dan suka guyon tak menjamin bebas dari stres. Yang terjadi di Gunungkidul ini, Suharto alias Guthuk (63) yang dikenal humoris, tewas nggantung di kuburan, Rabu (6/3/2019) pagi.

Jenazah korban ditemukan oleh tetangganya, Wagiyo (57) saat dia hendak berladang.

“Pagi sebelum korban nekat, saat bertemu di jalan dia mengeluh tidak kuat lagi dengan kondisi tubuhnya dan menitipkan keluarganya pada saya,” kata Wagiyo.

Informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa itu berawal pagi hari ketika korban bertemu saksi Wagiyo di jalan menuju makam.

Baca Juga :  KPU Sleman Buka Tahapan Pilkada 2024, Segini Suara Minimal yang Harus Dikantongi Peserta Perseorangan

Tidak ada tanda-tanda dia akan berbuat nekat. Sambil berkelakar Korban mengatakan jika ditinya sudah tidak kuat lagi seperti dulu. Karena itu korban wanti-wanti untuk menitipkan keluarganya.

“Aku wis ora kuat kaya ndisik, aku titip keluargaku (Aku sudah tidak sekuat dahuli dan aku titip keluargaku,” imbuh Wagiyo.

Karena korban dikenal humoris. Saksi tidak menduga jika kata-korban ternyata benar  diungkapjan dari lubuk hatinya.  Kejadian diketahui setelah beberapa jam pergi ke ladang mendapati korban sudah tewas di sebuah gudang kompleks kuburan di Desa Plembutan.

Baca Juga :  Nyaris Pecah Perang Sarung, 7 Pemuda di Yogya Ini Diringkus Polisi

Dari kejadian itu saksi langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Gunungkidul.

Dari hasil pemeriksaan tim dokter dan petugas kepolisian tidak ditemukan adanya unsur penganiayaan. Korban dinyatakan tewas akibat gantung diri do sebuah gudang komples pemakaman umum Desa Plembutan.

“Korban juga menulis pesan agar jenazahnya saat dimakamkan tidak usah menggunakan peti,” terang  Aiptu Sutoyo Kasi Humas Polsek Playen, Polres Gunungkidul.

www.teras.id/KRJogja

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com