JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Dua Puluh Empat Pesilat SD Muhammadiyah 1 Ketelan Borong Medali Kejuaraan Nasional

Kategorinya, meliputi usia dini (8 tahun), lalu SD (9-12), pra remaja (SMP), serta remaja (SMA). Yogyakarta Championship 5 2019 (YKTC 5) bekerja sama dengan Kemenpora Republik Indonesia, KONI, dan Pengprov IPSI D.I Yogyakarta. Kegiatan yang berlabel kejuaraan nasional (Kejurnas). Adapun peserta yang hadir pun tidak berasal dari wilayah Yogyakarta saja, tetapi juga Bali, Kalimantan, hingga Papua.

Baca Juga :  Mahasiswa UMS Asal Pakistan dan Afrika Main Angklung dan Tarian Tradisional di Bayat Klaten

Sekolah memberi kesempatan kepada seluruh peserta didik untuk mencoba menampilkan kemampuan yang terbaik dengan penuh percaya diri lewat berbagai lomba.

”Ajang lomba untuk mengasah ketrampilan dan berprestasi di masa depan,” Ungkap Yekti, mengabdi 23 tahun lebih berjuang di SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta.

Menurut Joko Santoso Koordinator Pelatih Sekolah, melalui.kegiatan tersebut diharapkan akaan muncul bibit-bibit baru, pencak silat merupakan warisan kepribadian budaya bangsa. Mengandung banyak unsur pembelajaran untuk mencetak genarasi penerus bangsa, yang sehat jasmani dan rohani.

Baca Juga :  Suharno: Masuki Tahun Politik, Insan BPR Harus Waspada Kasus Pencucian Uang untuk Pendanaan Terorisme

“Pencak silat kini terbilang sudah mendunia, dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah,” ujarnya. Triawati PP

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com