JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Pembantaian Hingga Tewas di Gondang Sragen. Pelaku Ternyata Diketahui Mengidap Kelainan Ini! 

Kondisi korban penganiayaan di Gondang, Sragen saat hendak dievakuasi petugas. Foto/Wardoyo
   
Kondisi korban penganiayaan di Gondang, Sragen saat hendak dievakuasi petugas. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri penganiayaan saudara sepuru yang merenggut korban nyawa di Dukuh Plumbon, Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Sragen Sabtu (16/3/2019) akhirnya menemukan jawaban. Edi Santoso (40) pelaku yang tega menganiaya saudara sepupunya,  Pujiyanto (35) warga Dusun Plumbon, RT 51, Gondang, hingga tewas ternyata diketahui mengidap kelainan.

Fakta itu diungkapkan dari kerabat, warga hingga kepolisian. Salah satu tetangga korban, Gino (48), menuturkan pelaku selama ini diketahui memang mengalami gangguan kejiwaan.

Saat kejadian berlangsung, pelaku diduga kambuh dan kemudian nekat melakukan penganiayaan terhadap saudara sepupunya yang tinggal bersebelahan itu.

“Pelakunya masih saudara dengan korban. Pelaku selama ini memang diketahui mengalami stres. Kadang kalau kumat ya mengamuk seperti itu,” ujar Gino, Minggu (17/3/2019).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Gino menguraikan sebelum kejadian pembantaian itu, perangai mengamuk itu sudah beberapa kali ditunjukkan oleh pelaku.

Pun dengan saat kejadian, pelaku diduga juga dalam kondisi kambuh kejiwaannya.

“Kalau kumat ya seperti itu (mengamuk),” tukasnya.

Anto, sapaan akrab korban, meregang nyawa setelah diberondong pukulan oleh saudaranya, Edi Santoso (40). Anto dihajar beberapa pukulan Edi dengan tangan kosong.

Pukulan pelaku yang mengenai dua organ vital, membuat kesadaran korban hilang sebelum kemudian meninggal dunia.

“Pelaku tiba-tiba mengamuk dan memukuli korban kena rahang dan ulu hati. Sebenarnya sempat dipisah. Korban juga sempat ditolong ibunya tapi korban tetap tak tertolong dan kemudian meninggal dunia,” papar Gino, salah satu tetangga korban kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Sabtu (16/3/2019).

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Kapolsek Gondang, AKP Kabar Bandiyanto mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan menyampaikan pelaku memang diketahui mengidap gangguan kejiwaan alias stres. Jika kumat, pelaku memang sering mengamuk.

“Pelaku mengalami gangguan kejiwaan,” paparnya.

Tahu-tahu pelaku tanya ke korban dan langsung memukuli. Pakai tangan kosong. Sempat dikeroki sebentar oleh ibunya tapi kemudian meninggal. Ini saya masih di RSUD Sragen untuk menunggu proses otopsi jenasah korban,” papar AKP Kabar Bandiyanto. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com