JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Pembobolan Gudang Distributor Makanan PT K33 Masaran Sragen. Pelaku Bawa Kabur Uang Tunai Rp 307 Juta 

Kapolsek Masaran, AKP Agus Jumadi saat memimpin olah TKP di lokasi Gudang K33 yang dibobol maling, Senin (4/3/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolsek Masaran, AKP Agus Jumadi saat memimpin olah TKP di lokasi Gudang K33 yang dibobol maling, Senin (4/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencurian menimpa gudang distibutor makanan PT K33 di Masaran, Sragen, Senin (4/3/2019) dinihari. Pelaku yang memanfaatkan kelengahan petugas penjaga, menguras semua tempat penyimpanan uang dan menggondol uang tunai total Rp 307 juta dari gudang yang beralamat di Dukuh Rejosari, RT 27, Desa Jati, Masaran itu.

Aksi pencurian terungkap dari laporan supervisor admin gudang, Ginanjar Sukoraharjo (30) ke polisi tadi pagi.

Data yang dihimpun di Mapolres, aksi pencurian diketahui sekitar pukul 08.30 WIB. Diketahui kali pertama oleh kasir gudang, Niken Hayuning Ardiyanti (36) asal Teguhan, Plumbungan, Karangmalang.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Pada saat ia masuk kantor dan kemudian membuka pintu ruang kasir penyimpanan uang untuk mengecek uang, ia kaget mendapati ruangan sudah acak-acakan.

Saat dicek, laci meja dan laci rak lemari juga sudah bekas dibobol. Saat melihat uang yang disimpan di dalam laci meja dan lemari, ternyata tumpukan uang yang ada di dalamnya sudah raib semua.

Mendapat hal itu, ia langsung melaporkan ke supervisor dan penjaga gudang.

Dari pendataan, uang yang digondol pelaku berjumlah total Rp. 307.450.667,-. Pelaku juga menggondol 1 unit DVR CCTV yang ada di kantor itu.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kapolsek Masaran AKP Agus Jumadi mengatakan saat ini masih dalam penyelidikan. Menurutnya dari hasil olah TKP, pelaku diperkirakan masuk dengan memanjat pagar dan menjebol jendela.

“Saat ini masih kami dalami. Kami belum bisa menyampaikan apakah pelakunya satu orang atau lebih dari satu. Yang jelas, doakan mudah-mudahan bisa segera terungkap dan tertangkap pelakunya,” ujar Kapolsek di sela memimpin olah TKP di lokasi gudang. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com