JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Gembiranya Siswa SD Kristen Widya Wacana Punguti Sampah di HPSN

Hari Peduli Sampah
Dok SD Kristen Widya Wacana Jasaren Solo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Laskar Adiwiyata dan Tim Pramuka SD Kristen Widya Wacana Jamsaren mengikuti peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi di halaman sekolah SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi kepada para pedagang dan pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga :  Gembiranya Para Siswa SDIT Nur Hidayah yang Ingin Berbagi kepada Para  Supeltas

Salah satu guru SD Kristen Widya Wacana Jamsaren, Solo, Diyas Sawitri, SPd  mengatakan, anak-anak tidak sekadar melakukan sosialisasi saja.

“Para siswa juga melakukan aksi nyata yaitu grebek sampah dengan memungut sampah yang ada di Car Free Day (CFD),” ujarnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan mengikuti Workshop Reusable Bag bersama  Earth Hour Solo sebagai wujud partisipasi sekolahan kami dalam pengurangan penggunaan sampah plastik.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Pada akhir acara, sampah yang dipungut oleh para siswa bisa ditukar dengan dengan bibit tanaman. Bibit tanaman itu nantinya akan diberikan ke sekolah sebagai wujud partisipasi siswa dalam penghijauan sekolah.

Diyas menambahkan, acara tersebut akan bermanfaat untuk menambah kepekaan anak terhadap pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh sampah plastik.

“Ini juga penting untuk menanamkan hidup sehat yang berawal dari lingkungan yang sehat,” A Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com