JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hanya Demi Belajar Laporan, 2 Komisi DPRD Blora Rela Nglurug ke Pemkab Karanganyar

Ilustrasi
   
Ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Komisi A yang membidangi Pemerintahan dan Komisi B Bidang Perdagangan DPRD Kabupaten Blora menggeruduk Kabupaten Karanganyar.  Kunjungan para wakil rakyat itu untuk belajar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD).

Blora menilai kedua laporan tersebut tepat waktu dan salah satu Kabupaten yang mendapatkan rangking 1 dalam untuk tingkat Jawa Tengah dalam LPPD.

“Kami ingin menimba ilmu terkait LKPD dan LKPJ di Kabupaten Karanganyar. Kami melihat kedua laporan itu dinilai tepat waktu dan ingin kami terapkan di Kabupaten Blora,” papar Ketua Rombongan Dwi Astuti saat memberikan sambutan di ruang anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar Selasa (12/3/2019).

Rombongan tersebut diterima oleh Kabag Pemerintahaan Setda Karanganyar, Ali Ghufron. Dalam kesempatan itu, Ali menjelaskan dalam rangka mempertanggungjawabkan kinerja pemerintahaan, kabupaten wajib melaporkan pertanggungjawaban tugas tersebut.

Mekanisme telah ditempuh dengan baik dan sesuai aturan yang ada.

“Alhamdulillah, LKPJ bisa kita kirim sesuai dan tepat waktu. Begitu juga dengan LPPD ke Kemendagri juga sesuai jadwal yang telah ditentukan, “ papar Ali Gufhron.

Dia menambahkan dalam waktu tiga tahun berturut-turut Kabupaten Karanganyar mendapatkan prestasi yakni ringking 1 untuk tingkat Jawa Tengah. Yakni pada tahun 2016, 2017, 2018. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com