JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Ini Pertama Kalinya Jokowi Dipanggil sebagai Kiai

jokowi
tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada kejadian unik ketika presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol, Muntilan, Magelang.

Tiba pada sesi dialog dengan masyarakat, seorang ibu bernama Sugiyati keceplosan menyebut Jokowi sebagai kiai.

Mulanya Jokowi bertanya pada Sugiyati tentang pekerjaannya. Warga asal Magelang itu pun menjawab jika ia sehari-hari berjualan sayuran.

“Omset sehari berapa, keuntungan berapa?” tanya Jokowi di lokasi, Sabtu (23/3/2019).

Baca Juga :  Ini 15 Perusahaan di Yogya yang Diawasi Terkait Pembayasan THR

“Omset Rp 100.000 sampai Rp 500.000. (Keuntungan) Rp 20.000 sampai Rp 100.000, Pak Kiai. Eh, Pak Presiden,” jawab Sugiyati.

Mendengar ucapan Sugiyati, Jokowi dan seluruh hadirin pun tertawa. Mantan wali kota Solo itu pun mengaku baru kali ini dipanggil kiai.

“Saya baru dengar sekali ini dipanggil pak kiai. Apa mungkin saya sudah pantes?” ujarnya sambil ketawa.

Selain itu, di momen yang sama, Sugiyati mengungkapkan masalah yang ia hadapi dan berharap mendapat bantuan Jokowi. Ia bercerita kesulitan dana untuk membiayai anak kembarnya yang kini duduk di kelas XI Sekolah Menengah Atas.

Baca Juga :  Dalam Dua Setengah Bulan, 56 Warga Sleman Terjangkit DBD

“Anaknya nurut, bisa ngaji, tapi saya gak bisa membiayai kuliah. Katanya dikeluarkan KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, pak?” ujarnya.

Mendapat pertanyaan tersebut, Jokowi menjelaskan jika pemerintah memang berencana mengeluarkan KIP Kuliah pada tahun depan yang ditujukan kepada mahasiswa sebagai bantuan biaya pendidikan.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com