JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Kuliah Umum, Unisri Datangkan Dosen Tamu dari Australia

unisri
Dok Humas Unisri
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Slamet Riyati (Unisri) Surakarta mengadakan kuliah umum bertema “Australian History, Social and Economic Change and Development from 1945” Rabu (13/3) di ruang sidang Lt 3 kakmpus setempat.

Yang istimewa, kuliah umum tersebut mendatangkan langsung dosen tamu dari Australia, James Henshall. Acara dibuka oleh Rektor Unisri, Prof Dr Ir Sutardi MappSc dan dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan beserta mahasiswa perwakilan seluruh jurusan.

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

Dalam sambutannya, Prof Sutardi mengatakan, hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia sudah berlangsung sejak lama, contohnya dalam bidang pendidikan yaitu banyaknya pelajar yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Australia.

“Hal ini menunjukkan seriusnya hubungan antara Indonesia dan Australian dalam bidang pendidikan,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirimkan ke Joglosemarnews.

Sutardi berharap dengan kerja sama yang dilakukan tersebut,  Unisri bisa  menjadi kampus yang smart dan inovatif, serta dapat mempertahankan peringkat di 100 besar Nasional.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

James Henshall dalam paparannya menyebutkan bahwa Fokus utama Negara Australia dari tahun 1945 hingga sekarang adalah dalam bidang Pengembangan Sosial dan Ekonomi. Demikian pula dari tahun ke tahun perkembangan dari bidang pendidikan, hukum, kesehatan, teknologi informasi juga mengalami peningkatan hingga sekarang.

James Henshall sendiri merupakan volunteer dari Australian Government Aid Program, di mana dia ditugaskan juga di Muhammadiyah Tobacco Control Centre, Yogyakarta. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com