JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Peduli Banjir Bandang Ngawi, Ratusan Pegawai Lapas Sragen Tergerak Galang Saweran. Kalapas: Kita Sama di Mata Tuhan, Satu Duka Semua Berduka! 

Penyerahan simbolis bantuan korban banjir Ngawi dari pihak Lapas Sragen ke Ketua PKBM Pengayoman Ngawi. Foto/Wardoyo
   
Penyerahan simbolis bantuan korban banjir Ngawi dari pihak Lapas Sragen ke Ketua PKBM Pengayoman Ngawi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana banjir bandang yang melanda sebagian wilayah di Ngawi, turut memantik empati ke Sragen. Sebagai bentuk kepedulian, jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen tergerak menggalang bantuan untuk korban banjir di Ngawi.

Lewat aksi saweran, para pegawai di Lapas menggalang santunan untuk dibantukan ke Ngawi.

“Kami bersyukur karena dari teman-teman keluarga besar Lapas sendiri memberi banruan kepada saudara kita yang sedang ditimpa bencana banjir di Ngawi, Jawa Timur. Kebetulan kita bertetangga dekat,” kata Kalapas Kelas IIA Sragen, Yosef Benyamin Yembise, Senin (11/3/2019).

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Menurut Yosef, bantuan tersebut dikumpulkan secara spontanitas saat apel pagi hari Sabtu (9/3/2019). Baik dari pegawai Lapas yang jumlahnya 145 orang dan Dharma Wanita secara sukarela mereka mengumpulkan, baik berupa uang ataupun dalam bentuk bahan makanan.

“Kami salurkan ke Ngawi sebagai wujud cinta kasih kita terhadap saudara-saudara kita. Kita harapkan saudara kita yang lain juga punya kepedulian terhadap saudara kita yang tertimpa bencana. Kita sama di hadapan Tuhan

Satu senang semua senang, satu berduka semua ikut berduka,” paparnya.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Yosef menguraikan penyaluran bantuan tersebut dilakukam .elalui PKBM Pengayoman Ngawi yang kebetulan hari Sabtu lalu sedang mengadakan ujian Paket B dan C untuk 41 warga binaan. PKBM Ngawi itu yang akan menyerahkan bantuan itu kepada mereka yang membutuhkan.

Kasi Register Lapas Kelas IIA Sragen, Ratna Dwi Lestari menambahkan, bantuan yang diberikan semuanya terkumpul Rp 1.980.000 hasil dari saweran pegawai lapas secara saweran. Selain itu masih ada beberapa kardus sembako yang diberikan untuk korban bencana di Ngawi, Jatim. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com