JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pelototi DPT Pemilu, Bawaslu Karanganyar Temukan Warga Negara Asing. Tapi Ternyata Sudah Pindah Kewarganegaraan

ilustrasi
   
ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Karanganyar, hingga saat ini, belum menemukan adanaya warga negara asing (WNA) yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan umum yang akan berlagsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Meski ada warna negara asing, namun diketahui sudah beralih kewarganegaraan menjadi WNI.

Meski belum menemukan, Bawaslu tetap akan  melakukan pencermatan dan pengawasan.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Hal tersebut dikatakan ketua Bawaslu Karanganyar, Nuning Ritwanita Priliastuti, Selasa (12/03/2019). Menurut Nuning, di Karanganyar terdapat sejumlah orang asing, namun telah menikah dengan warga dan telah beralih kewarganegaraan.

“ Di Karanganyar kita belum menemukan WNA yang masuk dalam DPT. Memang ada orang asing, namun telah menikah dengan WNI dan beralih kewarganegaraan,” kata Nuning, Selasa (12/03/2019).

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Nuning menegaskan, tetap melakukan pengawasan dan pencermatan terhadap DPT, meskipun hingga saat ini belum menemukan ada WNA yang masuk dalam DPT.

“Meski belum menemukan,  kami tetap melakukan pencermatan dan pengawasan. Jika ditemukan, kami akan tindak lanjuti sesuai dengan regulasi yang ada,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com