JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pohon Pisang Unik dengan Buah Berwarna Merah dan Jantungnya Tegak ini Tumbuh di Sukabumi

sukabumiupdate.com
   
sukabumiupdate.com

JOGLOSEMARNEWS.COM Pohon pisang unik dengan buah berwarna merah dan jantungnya tegak tumbuh di halaman belakang rumah Yani Yuliani (42), warga Kampung Gunung Endut RT 06/02 Desa Gunung Endut, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi.

Pohon pisang tersebut tumbuh dengan tinggi sekitar satu meter, dan yang membedakan dengan pisang pada umumnya adalah buah dan jantungnya berwarna merah. Pohon itu sengaja ditanam oleh Yani sekitar sembilan bulan yang lalu. Yani mengaku baru pertama kali melihat jenis pisang semacam itu.

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

“Sekitar sembilan bulan yang lalu saya tanam. Benih pisang di kasih sama orang. Katanya tanaman pisang unik ini bisa jadi obat, namun tidak tahu obat apa,” ujar Yani kepada sukabumiupdate.com, Selasa (5/3/2019).

Sejak ditanam, lanjut Yani, pohon pisang tersebut baru memiliki 11 buah pisang berwarna merah dengan jantungnya yang tegak lurus ke atas. Meski sudah ditanam, Yani mengaku tak tahu nama jenis pisang unik tersebut.

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

“Sempat saya update status di WhatsApp foto pisang unik itu. Nah dari situ banyak yang nanyain dan banyak yang lihat. Rata-rata pada penasaran soal jenis pisang itu,” ujarnya.

“Terus, kebetulan Senin kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB, ada kera yang lagi bunting menghampiri pohon pisang. Mungkin disangkanya pisang biasa. Tidak tahu datang dari arah mana. Apakah peliharaan orang yang lepas atau bukan. Saya sempat mau foto tapi keburu kabur,” tandas Yani.

www.teras.id /SUKABUMIUPDATE.COM

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com