JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PWI Surakarta Beri Penghargaan Anugerah Pers Jawa Tengah 2019 untuk 22 Sosok Berdedikasi

   

SOLO-Sebanyak 22 tokoh dari berbagai profesi menerima penghargaan bertajuk Anugerah Pers Jawa Tengah 2019. Penghargaan diberikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Surakarta, dalam puncak peringatan Hari Pers Nasional dan HUT ke-73 PWI, yang digelar PWI Surakarta pada Jumat (15/3/2019) di Puri Kencono Ballroom Lorin Hotel, Colomadu, Karanganyar.

Penghargaan diberikan kepada sejumlah tokoh yang dinilai telah memberikan kontribusi dan sumbangsih pemikiran dan kinerja dibidang tugas dan profesi masing-masing.

Di bidang Pemerintahan, penerima penghargaan yakni Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Hadi Prabowo (Sekjen Kemendagri), FX Hadi Rudyatmo (Walikota Solo), Juliyatmono (Bupati Karanganyar), Sri Mulyani (Bupati Klaten), dan Ignatius Indra Surya (Kepala Biro Perekonomian Pemprov Jateng/mantan Sekretaris DPRD Jateng).

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Penerima penghargaan di bidang Pendidikan, yakni Sofyan Anif (Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta), Ravik Karsidi (Rektor UNS), Weni Hastuti (Ketua Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta) dan Sri Tutie Rahayu (Direktur Polimarin Semarang).

Untuk bidang industri dan kewirausahaan, penghargaan diberikan kepada Imelda Sundoro (Presdir Sun Star Motor), Irwan Hidayat (Direktur Sido Muncul), Justus Budianto (Owner TA Media Group), Heru Cahyono (owner nDalem Gondosuli), Gareng Sri Haryanto (Ketua Kadin Surakarta) dan Lasarus Arintoko (Owner Damases Sejahtera).

Untuk bidang Pariwisata, diberikan kepada Purwanto Yudhonahoro (CEO Lorin International). Bidang Hukum diberikan kepada Henry Indraguna (advokat) dan Yosef Benyamin Yembise (Kalapas Sragen).

Baca Juga :  47 Caleg PDIP Di Jateng yang Tergabung dalam Banteng Soca Ludira Desak DPP Bertindak Tegas Terkait Sistem Komandante

Untuk bidang pembinaan olahraga, penghargaan jatuh kepada Gatot Sugihartono (Ketua KONI Surakarta) dan bidang sosial kepada Sumartono Hadinoto (pengusaha/pegiat sosial). Sedangkan untuk bidang inovasi desa, diberikan kepada Junaedi Mulyono (Kepala Desa Ponggok Klaten).

Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul berharap, prestasi, inovasi dan sumbangsih yang telah diberikan para tokoh dapat menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat.

Acara dimulai pukul 19.00 akan dihadiri 150 undangan dari berbagai kalangan, dipandu MC Artanto Raden dari Semarang dan sajian hiburan oleh Interlude Band Solo. Acara juga dimeriahkan fashion show para model Solo pimpinan Joko SSP. (Marwantoro)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com