JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Siswa TK Serbu Gebyar Milad ke-51 MI Muhammadiyah Bentak Sidoharjo. Raih Segudang Prestasi, Siswa Diasah Mental dan Kreativitas! 

Para siswa saat mengikuti jalan sehat dengan kostum sesuai cita-cita di gebyar Milad ke-51 MI Muh Bentak, Kamis (14/3/2019). Foto/Wardoyo
   
Para siswa saat mengikuti jalan sehat dengan kostum sesuai cita-cita di gebyar Milad ke-51 MI Muh Bentak, Kamis (14/3/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan siswa-siswi dari belasan Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Sidoharjo dan Masaran memadati halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Bentak, Desa Bentak, Sidoharjo, Kamis (14/3/2019). Mereka antusias mengikuti lomba dan menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan para siswa-siswi MI Muh Bentak.

Ada sekitar 500 siswa-siswi dari 10 TK di dua kecamatan yang hadir dalam kegiatan Milad ke-51 MI Muh Bentak pagi itu. Mereka hadir bersama orangtua mereka untuk mengikuti rangkaian acara memeringati haul ke 51 tahun MI tersebut.

Penyerahan hadiah

Ketua Panitia Milad MI Muh Bentak, Arif Suryawan mengatakan acara milad digelar dengan mengusung tema “Meraih Prestasi dalam Bingkai Keimanan”. Milad setengah abad itu dimeriahkan dengan gebyar jalan sehat, pentas seni, lomba hafalan Juzama.

“Yang hadir dari murid TK sekitar 500an plus orangtua sedangkan dari MI kami ada sekitar 700an siswa dan orangtua. Acara milad ini rutin setiap tahun. Tujuannya selain memeriahkan milad MI, juga untuk memberikan waha bagi anak-anak menampilkan kreativitas mereka baik di bidang seni, prestasi maupun keagamaan,” paparnya di sela kegiatan.

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana
Atraksi pentas seni

Arif menguraikan tujuan dari gebyar acara milad itu untuk memperkenalkan keberadaan MI Muh Bentak kepada masyarakat. Hal itu terkait persiapan menyongsong penerimaan siswa baru tahun ajaran mendatang.

Menurut dia, adanya milad dan ajang kreativitas itu akan memotivasi siswa lebih melatih mental dan mengasah kemampuan di berbagai bidang.

“Dengan memberi kesempatan mereka menampilkan kemampuan baik bidang seni, keagamaan dan lainnya, akan mengasah mental mereka sehingga bisa punya prestasi,” terangnya.

Saat ini jumlah siswa di MI Muhammadiyah Bentak mencapai 246 anak. Untuk tahun akademik baru 2019/2020 nanti, menurut rencana akan membuka dua rombel masing-masing 32 kuota.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Beli Mobil Baru Isi Bahan Bakar Dexlite di SPBU Jetak Sidoharjo Sragen Mesin Langsung Rusak, Komsumen Curigai Jual Dexlite Tidak Asli

Ia optimistis dua rombel yang dibuka itu bisa tercapai mengingat hampir setiap tahun, selalu terpenuhi bahkan pendaftar melebihi kuota.

Sementara, di usia ke-51 ini, pihak sekolah berharap agar para siswa bisa makin berprestasi serta memiliki akhlak serta keimanan yang kuat. Dari sisi prestasi, Arif menyebut di 2019 ini para siswa sudah menorehkan banyak prestasi.

Juara 2 lomba Pildacil dan Lomba Tahfid tingkat kecamatan di SMPN 1 Masaran. Lalu, Juara 2 pencak silat Popda Sragen, Juara 2 lomba Mapel IPA OSN dan Juara 3 Lomba Matematika OSN tingkat kecamatan di 2019.

Dalam pentas seni pagi itu, para siswa menampilkan kreasi tari Manuk Dadali, kemudian lagu islami, seni bela diri tapak suci, tari daerah dan lainnya.

Selain itu, para siswa juga mengikuti gerak jalan dengan membawa kertas bertuliskan cita-cita dan berkostum sesuai cita-cita mereka. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com