JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Restoran Bawah Laut Pertama di Eropa Ini Bikin Tercengang, Seperti Ini Wujudnya

   
Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Norwegia membuat mata tercengang. Rabu (20/3/2019) kemarin, di negara itu untuk pertama kalinya diluncurkan restoran bawah laut.

Sekitar tujuh ribu orang telah memesan kursi untuk menikmati makan sambil menyaksikan suasana dalam laut yang terlihat jelas dari dinding kaca bening restoran.

Restoran yang berlokasi di selatan Norwegia tampak seperti tabung besar yang sebagian tubuhnya tenggelam di dalam Laut Utara.

Restoran yang diberi nama Under atau artinya heran dalam bahasa Norwegia didisain perusahaan arsitek Norwegia, Snoehetta. Perusahaan ini tercatat membangun Opera House di Oslo dan Museum Mengenang 11 September di New York.

“Daya tarinya hanyalah gerakan dari atas air ke bawah air melalui bangunan ini. Jendela besar memperlihatkan bawah air tidak seperti di akuarium, ini hal nyata,” kata pendiri Snoehetta Kjetil Traedal Thorsen, Rabu (20/3/2019).

Makan di restoran ini cukup mahal, yakni mencapai US$ 430 untuk satu orang dan sudah termasuk minum.

Di dunia,  hanya ada beberapa restoran dalam laut di seluruh dunia dan sebagian besar restoran berada di perairan tropis seperti Maladewa dan Samudera India.

Kapan ya restoran seperti ini hadir di Indonesia? 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com