JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sidang Ratna Sarumpaet Diwarnai Aksi Unjuk Rasa, Ini Tuntutannya

   
Ilustrasi/tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan masyarakat melakukan unjuk rasa bersamaan sidang Ratna Sarumpaet terkait kasus berita hoax, Selasa (19/3/2019).

Dalam aksinya di depan gedung Pengadilab Negeri Jakarta Selatan itu,  mereka mendesak agar aktor intelektual dalam kasus berita hoax ikut ditangkap.

Massa unjuk rasa yang mengatasnamakan Gerakan Masyarakat Peduli Peradilan dipimpin oleh seorang orator yang berdiri di atas mobil.

Demonstrasi yang diikuti sekitar 200 orang tersebut juga membawa topeng  muka Ratna Sarumpaet dan juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Terdapat pula spanduk yang mendesak agar majelis hakim mengungkap aktor intelektual di balik kasus ini.

Baca Juga :  Usai TPN Ganjar-Mahfud Daftarkan Gugatan ke MK, PDIP Pastikan Bakal Menggulirkan Hak Angket di DPR

Sambil berteriak juga, massa mengangkat poster bertuliskan “Ratna Sarumpaet berbohong untuk siapa?” dan juga “Ibu Ratna jangan mau sendirian di penjara”.

Massa meminta kepada pengadilan dan jaksa untuk tetap melanjutkan fakta-fakta persidangan kemarin agar masyarakat bisa mengetahui siapa aktor dibalik kasus Ratna Sarumpaet.

“Kami hanya ingin mengungkap siapa aktor intelektual dibalik Ratna Sarumpaet. Kami juga sangat yakin bukan hanya Ratna, tetapi ada aktor-aktor intelektual lainnya yang mengatur ini,” kata salah satu pendemo.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Unjuk massa ini sebelumnya pernah dilakukan pada saat sidang perdana Ratna Sarumpaet pada Kamis (28/2) dan kembali dilakukan pada sidang keempat.

“Kami akan melakukan berbagai cara untuk melanjutkan ini,” tambahnya.

Para peserta unjuk rasa sidang Ratna Sarumpaet menyampaikan kegelisahannya akan kasus ini. Mereka mengharapkan supaya aktor intelektual dibalik Ratna Sarumpaet segera diungkap.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com