JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Terungkap Tujuan Polres Wonogiri Laksanakan Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Dihadiri Forkopimda Komplit

Pencanangan Zona Integritas di Polres Wonogiri, Selasa (19/3/2019).
   
Pencanangan Zona Integritas di Polres Wonogiri, Selasa (19/3/2019).

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Polres Wonogiri melaksanakan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di aula Mapolres setempat, Selasa (19/3/2019).

Deklarasi dipimpin Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati diikuti oleh seluruh jajaran Polres Wonogiri. Deklarasi disaksikan pimpinan SKPD, Forkopimda komplit, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Tujuan deklarasi ini adalah untuk mewujudkan pembangunan zona integritas, menuju WBK,” ungkap Kapolres

Menurut dia, pencanangan sejalan dengan program pemerintah, khususnya terkait reformasi birokrasi.
Untuk mewujudkannya, pertama harus mempunyai komitmen dari diri sendiri, untuk berubah menjadi lebih baik. Kemudian memiliki niat untuk membangun zona integritas menuju WBK.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Semua juga harus bersedia bekerja keras dengan ikhlas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, maupun dalam kegiatan dan tugas kepolisian lainnya,” ujar dia.

Untuk mewujudkan hal itu, dukungan dari Forkopimda, instansi, dan seluruh lapisan masyarakat sangat mutlak dibutuhkan.

Sementara Bupati Joko Sutopo mengapresiasi pelaksanaan zona integritas di Polres Wonogiri. Dia berujar, dengan adanya deklarasi itu, institusi baik pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM. Khususnya melalui reformasi birokrasi dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Pihaknya berharap bersama-sama membangun integritas individu di lingkungan kerja masing-masing. Menciptakan inovasi birokrasi yang mendukung tercapainya pelayanan publik yang baik, cepat, bebas dari tindakan korupsi.

“Deklarasi ini bukan sekedar seremonial, harus ada komitmen kuat melaksanakannya,” pungkasnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com