JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Usai Ledakan Kedua, Polisi Amankan 30 Kg Bahan Peledak di Rumah Salah Satu Warga

ledakan
ilustrasi/teras.id
   

SIBOLGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah mengembangkan kasus terduga teroris yang meledakkan dirinya di Sibolga, petugas kepolisian dikabarkan berhasil mengamankan sekitar 30 kilogram bahan peledak bom.

Penemuan bahan peledak itu terjadi di rumah salah satu warga di Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara.

Salah seorang warga saat ditemui di lokasi tersebut mengatakan, rumah yang saat ini diamankan oleh pihak kepolisian itu, diketahui milik Dedi Sutomo Simanjuntak.

“Itu rumah mertua terduga teroris yang di Jalan Cendrawasih Pak. Kami pun masih bingung kok polisi ramai-ramai di dalam rumah ini,” jelas Ucok (nama disamarkan), Selasa (12/3/2019).

Baca Juga :  NasDem Mulai Bermanuver, PKS Tak Mau Bertemu Prabowo Sebelum Ada Ketetapan MK

Menurutnya, kejadian ini Ia ketahui setelah pulang dari tempat kerja. Sesampainya di lokasi, dirinya mengaku bingung melihat polisi telah berada di lokasi tersebut.

“Tiba-tiba polisi banyak di depan rumah itu, tadi memang sempat kutanya, katanya ada ditemukan bahan peledak bom berkisar 30 kg, pastinya saya nggak tahu pak,” jelasnya.

Baca Juga :  Yusril Nilai Permintaan untuk Mendiskualifikasi Gibran dalam Pilpres Terlambat

“Punya marga Simanjuntak, katanya. Ada bahan peledak didalam rumah. Saat ditanya, pemilik rumah mengaku tidak tahu kenapa bisa ada bahan peledak di dalam rumahnya,” kata Ucok.

Diketahui, penemuan bahan peledak di dalam rumah milik marga Simanjuntak itu setelah petugas melakukan pengembangan atas terduga teroris yang berada di jalan Cendrawasih, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Namun, hingga sampai kemarin belum ada pernyataan resmi dari kepolisian terkait  jumlah bahan peledak yang diamankan tersebut.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com