JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

W’dank LOKALATE Pecahkan Rekor MURI Melalui Virtual Race Serentak di 25 Kota di Indonesia

   
Dok Wdank LOKALATE

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wdank LOKALATE mengadakan WeDoRun 2019  tingkat nasional secara serentak di 25 kota di Indonesia, Sabtu (24/3/2019) kemarin.

Acara virtual race  tersebut digelar dalam rangka berkolaborasi dengan 99 Virtual Race dan Wonderful Indonesia.

Virtual Race merupakan tren terbaru di kalangan pelari, yang mengedepankan fleksibilitas dan kenyamanan bagi pelari.

Para peserta Virtual Race tidak perlu berkumpul di satu lokasi, namun bebas memilih berlari di mana pun mereka berada.

Dengan menggunakan aplikasi Virtual Race seperti 99 Virtual Race, para pelari dapat merekam dan meng-upload waktu tempuh lari mereka setelah berhasil menyelesaikan jumlah kilometer yang ditetapkan, dan berkesempatan mendapatkan medali yang dikirimkan menyusul bagi peserta.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia menjalankan gaya hidup lebih sehat dengan berlari, sekaligus mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal berbagai daerah di Indonesia sambil berlari,” ujar Arninta Puspitasari selaku Public Relations Manager.

Ia menjelaskan, acara tersebut secara nasional diikuti oleh lebih dari  10.000 orang pendaftar.  LOKALATE WeDoRun 2019 berlangsung serentak di 25 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, Solo, Semarang, Surabaya, Malang dan Medan.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Ada juga di Kota  Pekanbaru, Padang, Batam, Palembang, Bandar Lampung, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Gorontalo, Denpasar, Mataram, Ambon serta Jayapura.

Istimewanya, ujar Arninta,  LOKALATE WeDoRun 2019 berhasil memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) dengan kategori Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia.

Dikatakan, meskipun baru pertama kali diadakan, tak disangka  antusiasme masyarakat begitu besar di kegiatan virtual run LOKALATE WeDoRun 2019.

“Jumlah peserta ini memang melebihi target yang kami ancangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Jaya Suprana selaku Pendiri MURI menjelaskan penghargaaan itu  dianugerahkan kepada Wdank LOKALATE dan 99 Virtual Race karena telah memecahkan rekor MURI pada kategori Lomba Lari Serentak di Kota Terbanyak di Indonesia.

“Ini acara yang sangat menarik karena pertama kalinya mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut berlari serentak di 25 kota,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Semarang Ancam Pengembang yang Tak Lakukan Kajian Teknis Tata Ruang dan Bangunan Hingga Picu Banjir

Dengan hadirnya LOKALATE WeDoRun 2019, jelas Jaya Suprana,  lari di manapun tidak menjadi masalah, karena  memungkinkan masyarakat di seluruh Indonesia merasakan euforia serunya berlari bersama serentak tanpa batasan geografis.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, khususnya 99 Virtual Race yang telah mengembangkan aplikasi virtual run ini, serta GENERALI sebagai official partner dan JNE sebagai official courier partner atas dukungan dan kolaborasinya mewujudkan LOKALATE WeDoRun 2019,” tambahnya.

Kebebtulan sekali, lanjut Jaya Suprana momen tersebut  bertepatan dengan diluncurkannya produk terbarunya,   Wdank LOKALATE Kopi Durian.

Uniknya, akan ada medali berbentuk buah durian yang cukup identik dengan Indonesia, yang akan diberikan bagi 2.000 pendaftar pertama yang berhasil mencapai finish.

Tidak hanya dari bentuk, ornamennya pun juga mencerminkan kekentalan budaya Indonesia. Selain untuk menginspirasi masyarakat hidup sehat dengan berlari, kegiatan ini juga turut mengajak peserta lari di masing-masing kota turut mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal di 25 kota di Indonesia. A. Setiawan

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com