JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

8 Rumah Sakit dan 46 Klinik di Karanganyar Diingatkan Agar Mulai Terapkan Green House

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Rumah Sakit Umum Daerah Karanganyar mensosialisasikan green house kepada sejumlah rumah sakit dan pelayanan kesehatan di bumi intanpari. Langkah tersebut dilakukan agar pelayanan kesehatan berwawasan lingkungan dengan berbasis kenyamaan dan keamanan lingkungan di rumah sakit.

“Apa yang dilaksanakan hari ini dapat ditularkan ke semua pelayanan kesehatan di Kabupaten Karanganyar sehingga green hospital akan terpenuhi. Di Karanganyar 8 rumah sakit, 6 klinik utama, 40 klinik pratama dan 21 puskesmas,” papar Sekda Karanganyar, Sutarno yang mewakili bupati Karanganyar di aula RSUD Karanganyar, Senin (15/04/2019).

Dia mengucapkan terima kasih atas prakarsa green hospital di RSUD Karanganyar. Sebab Karanganyar menjadi juara 3 Green Hospital tingkat nasional.

Apa yang sudah didapatkan tersebut, menurut Sutarno hendaknya ditularkan ke semua rumah sakit dan pelayanan kesehatan lainnya.

“Seiring dengan kemajuan zaman dan sarana kebutuhan kesehatan masyarakat, perlu kiranya menyiapkan sarana kesehatan yang baik dan handal. Akuntabilitas dan pelayanan kesehatan memang tidak bisa ditawar lagi semua harus prima dan baik,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com