JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

AHY Sebut Surat SBY Terkait Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga Selaku Negarawan

Triawati
   
Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan surat dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berisi kritikan terkait format kampanye terbuka Prabowo Subianto di Stadion GBK Jakarta, ditulis selaku seorang negarawan. Terkait hal itu, AHY menandaskan agar tidak terjadi perpecahan akibat politik.

Hal itu diuraikan AHY, Senin (8/4/2019), saat transit di Kota Solo. Menurut AHY, surat SBY kepada pimpinan Partai Demokrat yang berisi kritikan format kampanye Prabowo, memberikan perspektif dalam memimpin Indonesia.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Terkait dengan peaan yang disampaikan secara internal kepada sejumlah kader Demokrat, sebagai seorang negarawan yang ingin memberikan perspektif dalam memimpin Indonesia selama 10 tahun. Jangan sampai pemilu ini menjurus pada polarisasi yang berakibat pada perbenturan anak bangsa,” urainya.

AHY juga menambahkan, SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu menekankan, bahwa Partai Demokrat selama ini menggemakan Indonesia untuk semua dan menghargai perbedaan.

“Lagi-lagi beliau mengingatkan, jangan sampai jadi eksklusif, itu tidak baik. Masyarakat membutuhkan pemimpin yang mengayoni. Pemimpin harus berdiri di atas semua golongan dan memperjuangkan semua kepentingan, jadi itu pesannya, termasuk Demokrat,” tukasnya.

Baca Juga :  Jokowi Kunjungi Bobby Nasution di Medan, Simbol Dukungan di Pilgub 2024? Ini Tanggapan Ngabalin

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat SBY menulis surat untuk tiga pejabat teras partainya.

Dalam surat yang ditujukan untuk Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin, Waketum Syarief Hasan dan Sekjen PD Hinca Panjaitan tersebut, SBY menyebut bahwa kampanye Prabowo-Sandiaga tidak lazim dan tidak mencerminkan kampanye nasional yang inklusif. Hal ini diungkapkan SBY saat dirinya mendengar rencana kampanye akbar tersebut pada Sabtu, 6 April 2019. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com