JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Anggota DPRD Sragen Sugimin Diduga Dibius Lalu Dirampok. Kerabat Ungkap Mobil dan Semua Barang Berharga Raib

Jenazah almarhum saat tiba di kediaman Selasa (16/4/2019) malam. Foto/Wardoyo
   
Jenazah almarhum saat tiba di kediaman Selasa (16/4/2019) malam. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri kematian anggota DPRD Sragen, Sugimin (52) di tepi jalan Wonogiri, perlahan terkuak. Pihak kerabat dan orang terdekat meyakini legislator asal Dukuh Karangnongko RT 10/3, Masaran, Sragen itu meninggal akibat korban tindak kejahatan.

“Dari polisi, kemungkinan korban pembiusan. Tapi ini masih dalam penyelidikan. Kami meyakini karena mobil tidak ada, barang-barang HP dan semua kartu ATM tidak ada,” papar Didik Noviyanto, kerabat almarhum ditemui di RSUD Moewardi, Selasa (16/4/2019).

Ia menceritakan kabar kematian almarhum diterima kali pertama pukul 00.30 WIB. Saat itu dari anggota DPD Golkar Wonogiri mengontak Ketua DPD Golkar Sragen, Agus Fatchur Rahman dan mengabarkan penemuan Sugimin di tepi jalan dekat Mapolres lama dalam kondisi tergeletak tengkurap.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

“Infonya ada saksi yang menemukan dalam kondisi setengah sadar, lalu dibawa ke RSUD Wonogiri tapi sudah meninggal,” papar Didik.

Seketika menerima kabar itu, kerabat dan tim langsung meluncur ke Wonogiri.

Didik menyebut barang yang hilang adalah mobil Panther ADD 9210 RE yang dikendarai almarhum, HP, dan kartu-kartu berharga lainnya.

Terpisah Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti kepada wartawan Selasa (16/4/2019). Ia mengungkapkan kronologi awal pihaknya mendapat laporan masyarakat terkait penemuan orang sakit.

Lokasi penemuan di pinggir jalan raya, sebelah SMP Negeri 1 Wonogiri, Selasa (16/4/2019) dini hari.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Sewaktu anggota kami tiba di TKP, korban sudah dibawa ke RSUD Wonogiri.

“Lalu kami dapat kabar dari rumah sakit, korban sudah meninggal,” ujarnya melalui telepon.

Uri memastikan tidak ada luka fisik di tubuh korban. Dia juga membenarkan pihak keluarga meminta autopsi jenazah untuk mengetahui penyebab kematian Sugimin.

“Kami rujuk ke RSUD Dr Moewardi Solo. Ini masih proses autopsi. Kami masih lidik, sehingga tidak bisa menduga kematian korban murni karena tindak kriminal maupun sakit,”  tuturnya.

Perihal indikasi adanya penyebab lain, Uri enggan menduga. Ia tak mau berspekulasi soal penyebab kematian almarhum sebelum mengetahui hasil autopsi dari rumah sakit. Wardoyo/Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com