JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berikut Daftar 7 Korban Kecelakaan Maut Truk Terguling di Plupuh Yang Dirawat di RSI Amal Sehat. Dua Diantaranya Dilaporkan Kritis 

Kondisi korban sebelun dievakuasi. Foto/Istimewa
   
Kondisi korban sebelun dievakuasi. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut truk bernopol AD 1329 VE terguling di jalan Plupuh-Masaran tepatnya di depan Balai Desa Dari, Plupuh Selasa (30/4/2019) menimbulkan banyak korban. Data sementara, total korban dalam insiden itu mencapai 17 orang.

Mereka adalah buruh panen padi (ngerek) asal Hadiluwih, Sumberlawang Sragen yang menumpang di bak truk. Dari jumlah itu, 13 di antaranya dilaporkan luka berat dan 4 sisanya luka ringan.

“Awalnya semua dibawa ke sini (Puskesmas Plupuh) sekitar 17 orang. Namun karena kondisinya parah semua, akhirnya dirujuk ke Sragen. Yang luka ringan ada 4 hanya rawat jalan dan boleh pulang,” papar sopir ambulans Puskesmas Plupuh, Daliman Ben kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Selasa (30/4/2019).

Daliman menguraikan saar akan dirujuk, kamar di RSUD diketahui tak bisa menampung jumlah korban yang banyak itu. Sehingga hanya tujuh korban yang bisa dirawat di RSUD Sragen.

Selanjutnya ada 7 orang lainnya yang dirujuk ke RSI Amal Sehat Sragen. Dari data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , ada tujuh korban luka berat yang dirawat di RSI Amal Sehat. Dari tujuh korban itu, dua diantaranya belum sadarkan diri.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak Usai Isi Dexlite di Sragen, SPBU Jetak Minta Maaf dan Pastikan Bukan Abal-abal, Melainkan...

Kondisi mereka mengalami luka ringan dan sedang. Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dani Permana Putra mengungkapkan truk memuat 25 orang yang hendak bekerja buruh panen padi. Dari laporan personelnya, data korban sementara 13 orang dengan satu meninggal dunia. Wardoyo

 

Daftar Korban Dirawat di RSI Amal Sehat: 

1. Tn. Sutarto (25 th), Hadiluwih Rt. 8/4, Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen.

(Korban kondisi sadar, mengeluh pusing, luka lecet kepala bagian depan, lecet punggung tangan kanan)

2. Tn. Purwanto (39 th), Sumberejo  Rt. 18/7, Hadiluwih, Sumberlawang

(Korban kondisi sadar, mengalami luka lecet punggung tangan kanan dan kiri, lecet lutut kaki kanan dan kiri, lecet bawah mata kiri)

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

3. Tn. Wagiyo (37 th), Jetak Rt. 14/- Hadiluwih, Sumberlawang, Sragen.

(Korban kondisi sadar, mengalami luka fx. kaki kanan dan kiri)

4. Tn. Sriyanto (43 th),  Sumberejo 18/7 Hadiluwih, Sumberlang, Sragen.

(Kesadaran menurun, mengalami luka lecet punggung tangan kanan dan kiri, lecet bibir atas)

5. Tn. Sarju (38 th), Baran 15/- , Doyong, Miri, Sragen.

(Korban kondisi sadar, mengeluh pusing, lecet kelopak mata kiri, memar pipi kiri, lecet atas bibir sebelah kanan, lecet pungging tangan kanan dan kiri, lecet lutut kiri)

6. Tn. Yanto (39 th), Bojong 12/-, Hadiluwih, Sumberlawnag, Sragen.

(Kondisi tidak sadar, CKB, lecet tangan kanan dan kiri, sobek atas bibir 4 cm, sobek dagu 3 cm.)

7. Tn. Ngadimin (35 th), Bojong Rt 9/5, Hadiluwih, Sumerlawang, Sragen.

( Korban kondisi sadar, mengalami luka dislog di bahu tangan kanan, lecet siku tangan kanan)

Sumber: Berbagai Sumber dan Puskesmas

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com