JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cerita Kapolda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro Diusir Saat Tinjau Pemungutan Suara di TPS

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (kanan) bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI M Effendi (kiri) saat kunjungan ke Sidoharjo Sragen, Kamis (18/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (kanan) bersama Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI M Effendi (kiri) saat kunjungan ke Sidoharjo Sragen, Kamis (18/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sehari pasca Pemilu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi langsung roadshow ke daerah untuk menyambangi situasi. Keduanya juga menyambangi Sragen pada Kamis (18/4/2019).

Kedua pucuk pimpinan TNI-Polri di Jateng itu kemudian mendarat di halaman Kantor Kecamatan Sidoharjo, Sragen dengan mengendarai satu mobil.

Usai menyapa Bupati, Kapolres dan Dandim Sragen, Kapolda dan Pangdam sempat berbincang dengan personel.

Di hadapan Ketua KPU Sragen, Bawaslu dan beberapa petugas, Pangdam Mayjen TNI Mochamad Effendi sempat menceritakan pengalamannya ketika bersama Kapolda diusir dari TPS di Semarang pada hari pencoblosan Pemilu 17 April 2019 kemarin.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

“Iya kemarin saya masuk ke TPS di Semarang sama Pak Kapolda. Ada petugas TPS yang minta foto, langsung Kapolseknya bilang enggak boleh masuk pak. Keluar lah kita. Padahal cuma ada yang minta foto. Cuma foto doang lho,” ujar Pangdam yang kemudian disambut tertawa.

Kapolda yang berdiri di hadapannya langsung menyambut dan membenarkan. Karena secara aturan memang dilarang masuk TPS, ia dan Pangdam kemudian keluar dari TPS itu.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

“Iya, memang aturannya begitu. Baru setelah keluar lokasi TPS, Pak Kapolsek bilang nah kalau di sini baru boleh,” ucap Kapolda langsung disambut gerrr.

Kapolda dan Pangdam yang terlihat sangat kompak, menceritakan pengalaman itu dan seolah ingin menyampaikan pesan bahwa aturan tetaplah harus dihormati dan ditaati.

Kapolda kemudian menyampaikan situasi terakhir pasca Pemilu di Jateng, relatif masih kondusif. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com