JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Cerita Masa Kecil Kapolda Jateng Condro Kirono. Sering Nonton Bola Saat Cembengan di Karanganyar, Ini Tim Yang Paling Diingatnya!

Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat didaulat membuka turnamen sepakbola di Tasikmadu, Karanganyar. Foto/Humas
   
Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono saat didaulat membuka turnamen sepakbola di Tasikmadu, Karanganyar. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kunjungan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono ke Tasikmadu, Karanganyar menyisakan cerita lain. Rupanya pucuk pimpinan Polri di Jateng itu menyempatkan waktu untuk bernostalgia dengan masa kecilnya yang sering menonton sepakbola.

Condro yang lahir dan sempat menghabiskan masa kecilnya di Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar itu juga didaulat membuka turnamen sepakbola di Tasikmadu.

“Saya sangat apreasiasi dengan bupati yang usai pemilu ini, masyarakat dihibur dengan pertandingan sepak bola piala bupati cup. Ini melebur jadi satu antara pendukung 01 dan 02 jadi satu melihat sepak bola,” papar Condro Kirono saat membuka turnamen sepak bola Bupati Cup di Desa Pandeyan, Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (20/4/2019).

Dia mengisahkan waktu kecilnya, sebelum prosesi giling tebu atau dikenal cembengan di PG Tasikmadu pasti ada pertandingan sepakbola.

“Dulu pertandingan yang paling rame ada Kebakkramat dengan Bekonang atau Mojolaban. Saya sering nonton dan waktu itu jalannya belum mulus seperti ini,” imbuhnya.

Anggota komisi Eksekutif (Exco) PSSI tersebut menyatakan apresiasi kepada pemerintah kabupaten. Yang akan mendapatkan penghargaan dari Presiden mengenai pengelolaan pemerintah terbaik.

Semoga dengan penghargaan tersebut, membuat Karanganyar semakin maju lagi. Pada kesempatan itu, Kapolda Jateng memberikan bantuan hadiah Rp 10 juta dan puluhan ekor kambing sebagai hadiah.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengatakan momen pertandingan sepakbola Bupati Cup menghidupkan kembali olahraga yang merakyat tersebut. Sebab dahulu sebelum proses giling tebu selalu diadakan pertandingan bola.

Pihaknya juga menyatakan selamat datang kepada Kapolda Jateng yang masih berkesempatan untuk membuka turnamen sepakbola.

“Kita matur nuwun sekali, karena Kapolda Jateng mau mendatangi turnamen sepakbola Bupati cup. Semoga olahraga Karanganyar semakin maju dan jaya,” imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com