JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Cukup Menunjukkan Jari Bertinta Tanda Sudah Mencoblos, Gratis Masuk Gembira Loka

harimau gembira loka
teras.id
   

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Golput menjadi kekhawatiran banyak pihak. Untuk menekan jumlah Golput, ada salah satu cara unik  untuk membuat Pemilu menarik.

Gagasan itu muncul dari Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta. Pengelola kebun binatang tersebut menggelar program khusus agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu, Rabu (17/4/2019).

Program yang digelar pengelola Kabun Binatang Gembira Loka selama satu hari saat pencoblosan itu berupa buy one, get one free ticket atau beli satu tiket gratis satu tiket.

Baca Juga :  Nyaris Pecah Perang Sarung, 7 Pemuda di Yogya Ini Diringkus Polisi

Untuk mendapatkan promosi ini, pengunjung yang sudah menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara tinggal menunjukkan bukti celupan tinta pemilu di jarinya sebagai tanda sudah mencoblos.

“Kuota program ini tak terbatas, asalkan pengunjung bisa menunjukkan tanda tinta di jarinya sebagai bukti sudah mencoblos, maka promosi ini berlaku,” ujar juru bicara Kebun Binatang Gembira Loka, Eros Yan Renanda, Selasa (16/4/2019).

Eros menjelaskan, waktu operasional kunjungan kebun binatang saat Pemilu 2019 dimulai pada pukul 10.00 WIB, bukan pukul 07.30 WIB seperti hari biasa.

Baca Juga :  Warga Gunungkidul Ini Tewas Terlentang dengan Daun Salam Terpegang di Tangan Kirinya

Musababnya, sebanyak 400 karyawan kebun binatang berhak menggunakan hak pilihnya sesuai domisili masing-masing.

Mengenai harga tiket saat pemilu ini, pengelola Kebun Binatang Gembira Loka menerapkan tarif high season karena bersamaan dengan libur sekolah.

Harga tiket high season sebesar Rp 35.000 per orang, sedangkan anak di bawah usia tiga tahun gratis.

“Target kunjungan saat Pemilu ini 5.000 orang karena mungkin masyarakat juga aktif mengikuti berita Pemilu di kediamannya masing-masing,” ujarnya.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com