JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Daftar 10 Caleg Peraih Suara Terbanyak Dapil I Sragen di Pemilu 2014. PDIP dan Golkar Jawara, Sugiyamto Raih Suara Tertinggi

Ilustrasi Pemilu. Fraksi PDIP, PKB dan PKS mengusulkan penggunaan hak Angket terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024
   
Ilustrasi Pemilu

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemilu Legislatif (Pileg) sudah di depan mata. Para calon anggota legislatif (Caleg) dipastikan tengah dalam konsentrasi paling tinggi menghadapi pencoblosan yang bakal digelar dua hari lagi.

Meski sudah berlalu, tak ada salahnya hasil Pileg 2014 untuk ditilik kembali sebagai bahan acuan dan referensi menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Pasalnya, hampir sebagian Caleg yang bertarung di Pileg 2019, mayoritas adalah Caleg petahana atau yang sedang menjabat dan diyakini sudah memiliki kemapanan basis massa.

Adanya pergeseran baju partai Caleg dan kehadiran Caleg-caleg wajah baru dan potensial bakal menambah ramai persaingan di masing-masing Dapil.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Diawali dari Dapil (Daerah Pemilihan) Sragen I. Dapil paling besar ini mencakup tiga kecamatan dengan penduduk paling signifikan yakni Sragen Kota, Masaran dan Sidoharjo.

Dapil ini menyediakan 10 kursi atau kursi paling banyak diantara enam Dapil yang ada di Sragen.

Dilansir dari website resmi KPU tentang hasil pleno perhitungan suara, di Pemilu 2014 silam, PDIP menjadi partai peraih suara tertinggi di Dapil ini. PDIP meraih dua kursi dan calegnya, Sugiyamto meraih suara tertinggi mencapai 9.116. Perolehan ini juga menjadi yang tertinggi di kabupaten.

Sementara, posisi kedua diduduki Golkar yang juga meraih dua kursi. Pujono Elli Bayu yang akrab disebut Bayu Asongan, sang pendatang baru menjelma menjadi kekuatan baru dan menyabet suara terbanyak di Golkar dapil ini dengan 5.438 suara.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Sementara, Caleg senior PKB, Fathurrohman juga sukses melanggengkan satu kursi PKB Dapil I untuk ketiga kalinya dengan meraup suara 6.056. Wardoyo

 

Berikut daftar 10 Caleg peraih suara tertinggi Pileg 2014: 

Fathurrohman PKB- 6056

Dedy Endriyatno PKS – 3.514

Sugiyamto PDIP- 9.116

Suparno PDIP- 3.940

Sukamto PDIP- 3.586

Pujono Elli Bayu Golkar- 5.438

Edi Hardjono Golkar – 3.392

Wahyu Dwi Gerindra- 4.154

Harmono Demokrat – 3.589

Purwanto PAN –  4.035

Sumber: KPU Sragen

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com