JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Detik-detik 2 Orang Penambang Tertimbun Bukit Kapur Sukolilo. Satu Orang Tewas, Satunya Dilarikan ke Rumah Sakit 

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Musibah tragis terjadi di lokasi penambangan batu kapur di Sukolilo, Pati. Dua orang pekerja di depo batu kapur turut Dukuh Gadu Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, tertimbun longsoran bukit Kamis (19/4/2019).

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono mengungkapkan, akibat peristiwa itu satu korban meninggal dunia dan satu orang dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Kronologis kejadian, lanjutnya, hari itu sekitar pukul 08.00 WIB, para saksi dan korban (masih kerabat semua) bekerja menggiling batuan kapur di depo tambang tradisional batu kapur di lokasi tersebut.

“Pada saat kejadian saksi 1dan 2 sarapan di warung dekat lokasi kejadian sedangkan korban 1dan 2 bekerja menggiling batu kapur di bawah tebing. Tiba – tiba tebing yang berada di atas korban runtuh dan menimpa/ menimbun kedua korban,” ujarnya dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Saksi bersama warga yang berada di sekitar kejadian langsung meminta tolong kepada operator alat berat (begu) yang sedang bekerja di tambang lain di sebelah TKP, sehingga langsung dilakukan penggalian dan korban 1 berhasil diselamatkan tetapi korban 2 tidak tertolong,”imbuhnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com