JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Fenomena Tumbangnya 3 Pasangan Terbaik Dunia di Singapura Terbuka. Mimpi Buruk Marcus/Kevin Berlanjut, Zheng/Huang Akhirnya Rasakan Pahitnya Kekalahan

Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo
   

 

Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2019 kembali menjadi mimpi buruk bagi dua ganda terbaik dunia, Kevin/Marcus dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Ya siapa sangka, kedua ganda yang selama ini merajai kelasnya di berbagai turnamen bulutangkis dunia itu harus menelan kekalahan pahit.

Zheng/Huang yang menjadi unggulan pertama dipaksa menyerah atas ganda campuran Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taeratanachai dua set langsung di babak semifinal, Sabtu (13/4/2019). Kekalahan itu menjadi yang pertama untuk mereka setelah selama beberapa turnamen besar, nyaris tak pernah tersentuh kekalahan.

Baca Juga :  Kumpulan Contoh Ucapan Sungkeman Dalam Bahasa Jawa, Simpel dan Mudah Dihafalkan

Nasib tak kalah tragis dialami pasangan ganda putra terbaik Indonesia dan dunia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Diunggulkan di posisi teratas, duet berjuluk The Minions yang tengah berupaya bangkit dari keterpurukan, kembali harus menelan kekalahan.

Kali ini, pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pelakunya. Sempat menang mudah 21-13 di set pertama, The Minions gagal mempertahankan permainan dan kalah 10-21, 19-21. Kekalahan itu menambah panjang daftar kekalahan Minions setelah dua kali tumbang di turnamen besar sebelumnya, yakni All England dan Malaysia Open.

Baca Juga :  Puluhan Botol Miras di Kulonprogo Diamankan Jelang Idulfitri 2024

Satu lagi, kekalahan juga dialami pemain terbaik dunia di sektor ganda putri, asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Keduanya juga gagal di semifinal usai dikandaskan yuniornya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kekalahan yang diderita ketiga pasangan terbaik dunia secara bersamaan itu, memang cukup mengejutkan. Namun kekalahan itu seolah menjadi peringatan agar mereka segera bisa bangkit. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com