JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hadir di Car Free Day, Posko Cek Kesehatan Gratis PMR SMK Citra Medika Sragen Diserbu Ratusan Warga. Layani Cek Darah Hingga Periksa LBA

Warga pengunjung CFD di Alun-alun Sragen saat antri pelayanan cek kesehatan gratis yang digelar PMR SMK Citra Medika Sragen. Foto/Wardoyo
   
Warga pengunjung CFD di Alun-alun Sragen saat antri pelayanan cek kesehatan gratis yang digelar PMR SMK Citra Medika Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –Kepedulian siswa SMK Citra Medika Sragen terhadap masyarakat terus ditunjukkan. Salah satunya, Organisasi Palang Merah Remaja (PMR) SMK itu menggagas program kerja tahunan berupa cek kesehatan dan pembagian makanan sehat secara gratis kepada masyarakat.

Acara ini diselenggarakan pada Car Free Day di alun-alun Sragen Minggu (31/3/2019). Menariknya, posko cek kesehatan gratis itu langsung menjadi buruan dan diserbu banyak warga pengunjung CFD.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota PMR yang berjumlah 83 orang dan dibantu dua orang guru pendamping. Melalui Posko itu, PMR SMK Citra Medika Sragen memberikan pelayanan kesehatan secara gratis untuk masyarakat Sragen yang hadir.

Seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat, dan pemeriksaan LBA. Masyarakat terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Ada lebih dari 150 orang yang melakukan cek kesehatan.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Bukan hanya melakukan cek kesehatan secara gratis, agenda juga diisi dengan pembagian makanan sehat sejumlah 50 bungkus kepada anak-anak dan lansia. Pembina PMR SMK Citra Medika Sragen, Chaerul Novitasari mengatakan agenda tahunan ini memang sengaja digelar untuk menumbuhkan jiwa sosial setiap anggota PMR.

Selain itu agenda baksos juga untuk memberikan informasi dan pelayanan kesehatan secara langsung kepada masyarakat, serta mengimplementasikan pengetahuan serta ketrampilan yang telah diperoleh selama mengikuti organisasi PMR di sekolah.

“Kegiatan ini juga berguna untuk mewujudkan rasa solidaritas antarsesama dalam organisasi PMR. Rasanya senang dan bangga bisa mendampingi anak-anak PMR untuk melakukan kegiatan sosial seperti ini. Apalagi organisasi ini juga bergerak di bidang kemanusiaan, sehingga kita perlu memupuk rasa peduli serta menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, anak-anak PMR perlu terjun langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” paparnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan penuh dari Nano Priyanto, selaku Kepala Sekolah. Nano mengungkapkan dukungannya terhadap program-program baik ekskul maupun organisasi sekolah yang bersifat sosial.

“Saya sangat mendukung berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh ekskul maupun organisasi sekolah, apapun bentuknya selama itu bisa bermanfaat. Apalagi kegiatan yang sifatnya sosial seperti cek kesehatan gratis dan pembagian makanan sehat yang diselenggarakan oleh anak-anak PMR,” paparnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Wahyu, selaku ketua kegiatan. Siswa kelas XI Keperawatan ini mengaku senang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, tadi acaranya lancar. Stand kami ramai diserbu pengunjung yang ingin cek kesehatan. Tapi, semua bisa terkendali berkat kerja sama teman-teman. Meskipun lelah, tetapi tidak terasa karena ternyata bisa menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat itu sangat menyenangkan,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com