JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hari Ini, 580 Personel Polres Sragen dan 2 Pleton Brimob Mulai Bergerak Siaga Amankan 3.360 TPS 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat mengecek kesiapan personel yang akan digerakkan bertugas mengamankan TPS, di Mapolres Senin (15/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan saat mengecek kesiapan personel yang akan digerakkan bertugas mengamankan TPS, di Mapolres Senin (15/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 580 personel Polri bakal diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019. Mereka mulai bergerak hari ini (Senin, 15/4/2019) untuk melaksanakan tugas di setiap TPS yang ada di Kabupaten Sragen.

“Hari  ini  kita mengapelkan 580 sesuai dengan arahan dari Mabes Polri sampai nanti surat suara kembali ke PPK,” kata Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan, usai memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilu di Mapolres, Senin (15/4/2019).

Kapolres menyampaikan, sesuai dengan arahan dari Mabes Polri pihaknya mengapelkan sebanyak 580 pasukan dari berbagai satuan yang ada.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Kekuatan itu masih akan ditambah dengan 2 plerton pasukan Brimob. Mereka semuanya akan disebar untuk mengamankan proses pemungutan suara Rabu (17/4/2019) hingga perhitungan suara selesai.

“Kehadiran  Brimob untuk membackup pasukan Polres Sragen pengamanan proses pemjngutan suara di TPT-TPS yang ada. Jadi monggo koordinasikan dengan kami pengamanan Linmas yang ada di TPS dan KPPS di tiap TPS yang ada di Kabupaten Sragen. Kami dari Polres Sragen sudah siap mengamankan Pemilu. Dan kami menjamin keamanan warga masyarakat yang akan memberikan hak suara ke TPS-TPS,” terangnya.

Baca Juga :  Polda Jateng Gunakan Helikopter Untuk Pengecekan Persiapan Mudik Lebaran 2024 Dan Mendarat di Polres Sragen Cek Kesiapan Anggota

Kapolres menegaskan, terhitung Senin pukul 08.00 ke-580 personel sudah siap diterjunkan ke setiap TPS di Kabupaten Sragen.

“Apel ini menandakan pasukan bergerak ke tiap-tiap TPS, Tapi nanti kami koordinasikan lagi dengan kapolsek di tiap-tiap daerah. Kita sudah apelkan di tiap kecamatan. Ini sampai selesai, kotak suara kembali ke PPK,” tambahnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com