JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hasil Akhir Real Count Perolehan Suara Pemilu 2019 di Sragen. Jokowi-Maruf Menang Telak 80,95 % Bupati Mengaku Bangga 

Hasil akhir real count Pilpres 2019 versi Diskominfo Pemkab Sragen. Foto/Wardoyo
   
Hasil akhir real count Pilpres 2019 versi Diskominfo Pemkab Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dipastikan menang telak di Kabupaten Sragen dengan persentase 80,95 % suara pada Pilpres 2019.

Hasil itu terungkap setelah rekapitulasi perhitungan suara Pilpres 2019 versi real count yang digelar Dinas Kominfo Pemkab Sragen. Berdasarkan rekapitulasi suara hasil Pilpres yang sudah 100 % suara masuk, Kamis (18/4/2019), Jokowi-Maruf unggul telak 80,95 % dengan perolehan suara akhir 488.259 suara.

Paslon nomor urut 01 itu unggul jauh dari rivalnya, paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandi yang hanya meraih 19,05 %. Prabowo-Sandi hanya mampu mengoleksi 114.895 suara dari total 603.154 suara sah yang mencoblos untuk Pilpres.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Dari rekapitulasi tersebut, juga disampaikan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Sragen sebanyak 776.900 orang.

Dari DPT tersebut, tingkat partisipasi pemilih mencapai 79,91 %. Dari data yang terekam di real count, jumlah warga yang menyalurkan hak pilih mencapai 620.825 orang.

Sebanyak 603.154 suara atau 77,64 % dinyatakan sah. Sementara jumlah suara tidak sah yakni 17.671 atau 2,27 persen.

Menyikapi hasil real count utamanya Pilpres yang sudah merampungkan hasil, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada wartawan mengatakan kelegaannya.

Menurutnya hal itu tak lepas dari upaya keras dan sosialisasi yang dilakukan semua pihak agar warga Sragen mensukseskan pemilu.

Termasuk dirinya yang selalu mengkampanyekan masyarakat agar mensukseskan pemilu.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

Sebelumnya pihaknya menargetkan  partisipasi pemilih pada angka 77,5 %.

Menyikapi hasil itu, ia juga mengaku bangga warga Sragen sangat dewasa dalam mengikuti demokrasi. Partisipasi masyarakat dinilai cukup baik.

”Pilpres menjadi daya tarik utama, Kampanye yang melelahkan selama 7 bulan. Masyarakat pasti berpikir segera memilih dan segera rampung,” urainya.

Sementara, Ketua Tim Desk Pilkada Pemkab Sragen sekaligus Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan real count itu dibuat dengan berdasarkan input data perolehan suara C1 di semua TPS.

Meski demikian, hasil itu masih bersifat sementara sedangkan hasil resmi tetap menunggu rekapitulasi resmi dari KPU Sragen. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com