JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Ini Tips Aman Berburu Tiket KA Lebaran 2019 dari PT KAI

Ilustrasi. pixabay.com
   
Ilustrasi. pixabay.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT KAI terus berusaha meningkatkan pelayanannya untuk kebutuhan masyarakat terkait pembelian tiket lebaran. Dirut PT KAI, Edi Sukmoro memberikan beberapa tips yang bisa digunakan oleh calon penumpang saat melakukan perburuan tiket KA baik untuk Mudik maupun Balik Lebaran 2019.

Tips pertama, usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket. Kemudian cari rute dan tanggal altematif.

“Jika tiket yang Anda inginkan habis, Anda bisa cari rute alternatif. Misalnya jika rute Jakarta menuju Solo habis. Anda bisa memesan jalur Jakarta Bandung terlebih dahulu, lalu diteruskan dari Bandung menuju Solo yang relatif masih banyak. Bisa juga menggunakan kereta persambungan. misalnya dari Jakarta Cirebon lalu Cirebon Solo. Pastikan waktu antarkereta tidak telalu dekat agar tidak tertinggal jadwal kereta lanjutan. Selain itu. coba sesuaikan tanggal bepergian Anda untuk menghindari keberangkatan di tanggal tanggal favorit,” urainya, Minggu (7/4/2019).

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Edi menambahkan, tips selanjutnya yaitu cek ketersediaan tiket secara berkala. KAI menyediakan layanan pembatalan dan pengubahan jadwal baik di stasiun maupun di aplikasi KAI Access untuk memberikan kemudahan kepada penumpang KA.

“Oleh sebab itu, apabila ada tiket yang dibatalkan atau diubah jadwalnya. maka tiket lama tersebut akan muncul kembali ke sistem ticketing untuk dijual kembali kepada masyarakat melalui selumh channel penjualan KAI,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kerbatasan Fisik Tak Menghalangi Semangat Penyandang Tuna Netra Ini Lakukan Tadarus Al Quran

KAI juga mengimbau kepada masyarakat agar membeli tiket Lebaran di kanal resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar.

“Selain itu pada saat perjalanan Lebaran nanti. diharapkan para penumpang untuk tidak membawa barang yang berlebihan. agar kenyamanan penumpang lain saat berada di stasiun dan di dalam kereta tetap terjaga. Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan juga, KAI meminta agar para penumpang tidak memakai perhiasan yang berlebihan selama perjalanan,” tukas Edi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com