JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kader Demokrat Pilih Walk Out dari Lokasi Debat Capres, Apa Sebabnya?

demokrat wo dari lokasi debat capres
tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kader Partai Demokrat walk out dari debat Capres ke-5. Muncul dugaan, aksi meninggalkan ruangan itu lantaran kecewa dengan ucapan Capres Prabowo Subianto.

Keluar dari ruangan debat di Hotel Sultan, Jakarta, Kepala Divisi Advokasi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean beralasan mau tidur.

“Mau tidur kita,” kata Ferdinand di lokasi debat, Sabtu (13/4/2019).

Saat kedua kalinya coba ditanya alasan dirinya pergi, ia beralasan sedang sakit perut. “Saya sakit perut mau pulang dulu,” kata dia.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Ferdinand tidak mau berkomentar saat dikonfirmasi apakah walkout ini karena calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto menyalahkan presiden-presiden sebelum Jokowi yang salah satunya adalah Ketua Umum Demokrat, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia pun menyebut ucapan Prabowo tersebut tidak lengkap, dan bisa ditanyakan kembali pada Prabowo langsung.

“Ya itukan omongan yang enggak lengkap disampaikan nanti dijelaskan lagi dengan pak Prabowo di dalam,” katanya.

Prabowo Subianto berulang kali menyebut bahwa orientasi ekonomi Indonesia salah arah. Prabowo terutama menyinggung soal deindustrialisasi.

Baca Juga :  116 Laporan ke Bawaslu Tak Ditindaklanjuti, TPN Ganjar-Mahfud Bawa 10 Boks Alat Bukti ke MK

Meski begitu, Prabowo mengatakan tak ingin menyalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kondisi itu. Prabowo berujar salah arahnya pembangunan ekonomi Indonesia saat ini juga tak terlepas dari andil presiden sebelum Jokowi.

“Saya tidak menyalahkan Bapak. Ini kesalahan besar, kesalahan besar presiden-presiden sebelum Bapak. Kita semua harus bertanggung jawab. Bener, itu pendapat saya,” kata Prabowo dalam segmen kedua debat kelima di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com