JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kampanye Super Akbar di Solo, Prabowo Mendapat Keris “Garuda Yaksa” dan Dua Kantong Uang

Tempo.co
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kampanye Super Akbar Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno digelar di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (10/4/2019). Kampanye yang dihadiri Capres Prabowo Subianto ini merupakan jatah kampanye terbuka terakhir untuk Paslon nomor urut 2.

Dalam kampanye “Menyambut Kemenangan” ini Prabowo Subianto mendapatkan kenang-kenangan berupa keris dari Empu Brojodiningrat.

Selain itu Prabowo juga mendapat sumbangan dua kantong plastik penuh berisi uang yang dikumpulkan oleh para pendukungnya.

Keris yang diterima mantan Danjen Kopassus tersebut bernama Garuda Yaksa dan sempat dihunus di hadapan ribuan massa yang menyemut sejak siang hari untuk mendengarkan orasi Prabowo.

“Saya akan jaga dan rawat keris ini. Terima kasih, telah memberikan saya kenang-kenangan yang indah,” kata Prabowo sambil memandang keris tersebut.

Usai menyarungkan keris Garuda Yaksa, Prabowo mengangkat dua kantong plastic besar uang iuran perjuangan yang diberikan oleh para pendukungnya.

“Uang ini akan saya gunakan untuk bekal perjuangan kita semua,” tegas Prabowo.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Dalam orasi kampanyenya, Prabowo mengaku, bahwa berdasarkan survey internal elektabilitas Pasangan Prabowo – Sandi telah melampaui Paslon 01, Jokowi – Amin. Bahkan, dengan percaya diri Prabowo menyebut elektabilitas Paslon 02 telah mencapai 58 – 63 persen.

“Berdasarkan survey yang tidak memihak sana, kemenangan Prabowo – Sandi mencapai 63 hingga 58 persen. Tapi, kita jangan senang dulu. Buktikan tanggal 17 April nanti,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, saat ini masyarakat sudah lelah dengan kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, sudah sering dibohongi. Tak hanya itu, janji-janji yang didengungkan saat kampanye tahun 2014 lalu juga tidak terealisasi.

“Kalau saya besok diberi amanah menjadi Presiden, saya akan buat mobil yang bukan etok-etokan. Mobil beneran. Motor juga beneran. Pesawat, yang merupakan produk dalam negeri,” tegas Prabowo.

Tak lupa, Prabowo juga mengajak kepada pendukungnya untuk menjaga TPS pada 17 April mendatang.

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

“Siap jaga TPS? Karena itu kunci penentu kemenangan kita,” kata Prabowo.

Dalam kedatangan Prabowo ke Kota Solo, juga diikuti sejumlah tokoh politik lainnya. Diantaranya, Amien Rais, Neno Warisman, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hidayat Nur Wahid, Titiek Soeharto, dan masih banyak yang lain. Selain itu, sejumlah musisi nasional juga turut hadir dalam kampanye akbar tersebut. Yakni, Al Ghazali, Nissa Syabian hingga Alang.

Dalam orasinya, tokoh PAN, Amien Rais mengajak agar pendukung Paslon 02 tetap menjaga semangat hingga saat pencoblosan tiba. Disamping itu, Amien Rais juga meminta kepada pendukung Paslon 02 untuk menjaga TPS hingga Kecamatan tempat kotak suara diletakkan.

“Jangan kasih kendor. Jaga TPS hingga kecamatan,” kata Amien.

Sementara itu, AHY yang turut memberikan orasinya mengatakan, untuk selalu merawat kebhineaan. Jangan sampai momentum Pilpres memecah belah Bangsa Indonesia.

“Tetap jaga persaudaraan. Pilihan Prabowo- Sandi,” katanya. Syahirul

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com