JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kecelakaan Maut di Ngawi, Bus Sugeng Rahayu Terjun ke Sungai Sedalam 10 Meter. 2 Penumpang Tewas, 14 Lainnya Luka-Luka! 

Kondisi Bus Sugeng Rahayu yang terjun dan terguling di Sungai Ngawi. Foto/FB
   
Kondisi Bus Sugeng Rahayu yang terjun dan terguling di Sungai Ngawi. Foto/FB

NGAWI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan hebat menimpa Bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta bernopol W 7094 UZ. Bus sarat penumpang itu terjun ke sungai sedalam hampir 10 meter.

Kecelakaan maut itu terjadi saat bus melintas di Desa Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar, Kota Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Rabu (3/4/2019). Bus sempat terguling dan kemudian terjun bebas ke sungai.

Bus terdampar di sungai dengan posisi terbalik 180 derajat. Dua orang tewas dan 14 lainnya dikabarkan mengalami luka berat dalam insiden itu.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, kecelakaan ini ditengarai lantaran sopir memacu bus dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan saat tikungan tajam.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Bus kemudian terguling hingga jatuh ke sungai sedalam 10 meter. Menurut warganet yang berada di lokasi, bus melaju dari arah timur atau Ngawi.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Kanit Laka Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengatakan kecelakaan maut itu terjadi setelah bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta menabrak pembatas jembatan, kemudian jatuh ke sungai.

“Dugaan sementara sopir tidak menguasai laju kendaraan setelah melewati tikungan tajam,” katanya di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, Rabu (3/4/2019).

Baca Juga :  Hanya PDIP dan PKS yang Diprediksi Menjadi Oposisi bagi Prabowo-Gibran

Dari identifikasi data korban, kedua korban yang tewas diketahui bernama Nasrudin warga Ambarawa, Jateng dan Lilik Larmining warga Madiun, Jatim. Mereka merupakan penumpang bus nahas tersebut.

“Korban jiwa ada dua. 14 penumpang lainnya luka-luka, delapan di antaranya mengalami luka berat dan harus dirawat secara intensif di rumah sakit,” ujar Kanit.

Saat ini seluruh penumpang terluka dirawat di Rumah Sakit (RS) At-Tiin, sedangkan korban jiwa berada di kamar mayat Rumah Sakit (RS) Soeroto Ngawi. Kasus kecelakaan bus itu kini sudah ditangani Unit Laka Polres Ngawi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com