JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kemenkominfo Sebut Program PKH Turunkan Angka Kemiskinan Hingga 9,6 %. Geber Sosialisasi Lewat Wayangan di RRI Semarang

Direktur IKP Kemenkominfo RI, Wiryanta saat menghadiri wayangan untuk sosialisasi program PKH di RRI Semarang tadi malam. Foto/Wardoyo
   
Direktur IKP Kemenkominfo RI, Wiryanta saat menghadiri wayangan untuk sosialisasi program PKH di RRI Semarang tadi malam. Foto/Wardoyo

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM pemerintah mengklaim angka kemiskinan terus menurun berkat program-program pengentasan dan penanggulangan kemiskinan yang digencarkan selama ini. Hal itu disampaikan oleh Direktur IKP Kementerian Kominfo RI, Wiryanta saat menghadiri acara sosialisasi program keluarga harapan (PKH) melalui wayang kulit di RRI Semarang tadi malam.

Di hadapan warga dan pejabat Pemkab setempat, Wiryanta mengatakan sosialisasi bantuan PKH digelar untuk memastikan bahwa program PKH yang digelontorkan ke masyarakat bisa tepat sasaran, membangun kejujuran menuju kemandirian.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi-JK memfokuskan pembangunan melalui program nawacita.

Ada tiga hal yang ditekankan dari program itu yakni Indonesia Pintar, Indonesia Sehat dan Indonesia Sejahtera. Program itu sudah diwujudkan dalam bentuk program PKH, Program KIP dan KIS.

“Perlu kami sampaikan pula bahwa program itu akan terus dilanjutkan. Ke depan ada program sembako murah dan kartu prakerja serta KIP untuk kuliah. Semua program akan dipertajam lagi,” papar Wiryanta.

Baca Juga :  Pabrik Pil Koplo Beromzet Triliunan Rupiah di Semarang Digerebek BPOM

Ia juga menguraikan sejauh ini pelaksaan program di atas sudah menunjukkan capaian positif. Yakni sudah menurunkan angka kemiskinan yang ditunjukkan di bulan Maret 2018, angka kemiskinan sudah turun dibawah 2 digit.

Yakni angkanya sudah di kisaran 9,82 persen. Kemudian menurutnya yang menakjubkan lagi di bulan September 2018, angka kemiskinan menurun menjadi 9,66 persen.

Wiryanta menambahkan keberhasilan dan program itu perlu disampaikan sebagai bagian tugas dari Kementerian Kominfo untuk menyampaikan dan menyosialisasikan kepada masyarakat khususnya warga Semarang. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com