JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kesalahan Cetak DCT. Nama Caleg dan Foto Tertukar, Partai Berkarya Lapor Bawaslu

Anggota TNI dan Polri yang mengamankan jalannya Pemilu di Wonogiri tengah salat berjamaah
   
Anggota TNI dan Polri yang mengamankan jalannya Pemilu di Wonogiri tengah salat berjamaah

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Partai Berkarya Wonogiri memasukkan laporan ke Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Rabu (17/4/2019). Hal ini terkait dengan kesalahan cetak daftar caleg tetap (DCT) yang tertempel di TPS.

Ketua DPD Partai Berkarya Wonogiri, Suwoso mengatakan, kesalahan cetak DCT ada di Dapil V. Kesalahan berupa nama dan foto caleg Partai Berkarya di dalam DCT.

Ada tiga caleg yang mengalami kesalahan penempatan nama dan foto. Yakni Sariman, Suharni, dan Asep Zaenudin Sutomo. Di salah satu TPS, nama Sariman dipasangi foto Suharni, Suharni dipasang foto Asep, sementara foto asep dipasangi foto non caleg.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

“Ada beberapa TPS di dapil V yang seperti itu. Kami temukan ya nggak 14 dan kami laporkan tanggal 15 ke KPU,” kata Suwoso.

Oleh KPU, menurut dia, kesalahan cetak akan segera diperbaiki dan diganti. Namun hingga pelaksanaan Pemilu tidak diganti. Yang terjadi justru nama caleg ada yang ditimpa pulpen untuk membenarkan sesuai fotonya.

Baca Juga :  Overkendel! Lebaran di Penjara Gegara Main Sabu di Wonogiri

“Yang menjadi pertanyaan kami, kenapa kesalahan cetak hanya terjadi di DCT yang tertempel di TPS. Sementara DCT yang tertempel di kecamatan atau desa benar semuanya,” tandas dia.

Lantaran itu pihaknya melaporkannya ke Bawaslu. Dia menambahkan Partai Berkarya Wonogiri memiliki 30 Caleg
DPRD Kabupaten. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com