JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ketua PA 212 Ajak Pendukung Prabowo-Uno Rayakan Kemenangan Jumat Besok

deklarasi kemenangan
ilustrasi/tempo.co
   
Ekspresi terharu capres nomor urut 02, Prabowo Subianto saat bersujud syukur di depan pendukungnya di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Rabu, (17/4/2019). Prabowo mengatakan hasil exit poll internal di 5.000 TPS menunjukkan kemenangan kubunya dengan perolehan 55,4 persen. Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kubu Prabowo-Sandi mengklaim telah meraih kemenangan dalam Pilpres 2019. Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA 212) Slamet Maarif mengajak para pendukung Prabowo – Sandiaga untuk merayakan kemenangan tersebut pada hari Jumat (19/4/2019) besok.

“Oleh karenanya kami semua mengundang antum semua, mengundang umat Islam, mengundang mujahid 212, mengundang seluruh anak bangsa untuk bersyukur kepada Allah, sujud syukur kemenangan pada hari Jumat besok,” ujar Slamet ketika konferensi pers di depan rumah Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu, (17/4/2019).

Sebut Slamet, acara sujud syukur tersebut akan dimulai dengan salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Setelah itu, dia mengajak untuk berjalan menuju Monumen Nasional, lalu bergerak ke arah Bundaran Hotel Indonesia. Slamet juga menyerukan agar malam harinya kembali ke Monas untuk dzikir, doa, dan sujud kemenangan.

Baca Juga :  Tak Ingin Partai Ka’bah Hilang Karena Operasi Politik Jokowi, Ini yang Dilakukan PDIP

“Siap hadir? Siap sujud syukur kemenangan? Siap bersatu?” tanya Slamet kepada para pendukung Prabowo yang berkerumun di kawasan itu. Setiap pertanyaannya dijawab teriakan “siap” oleh massa pendukung Prabowo.

Sebelum Slamet menyampaikan ajakan ini, Prabowo menggelar konferensi pers dan mengklaim unggul dari lawannya, Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Prabowo mengklaim unggul dengan mendapatkan 55,4 persen berdasarkan hasil exit poll dan 52,2 persen dari hitung cepat.

Baca Juga :  Usul Bansos Disetop Jelang Pilkada, KPK Diprotes Menko PMK

Slamet mengamini angka itu. Senada dengan pernyataan mayoritas pendukung Prabowo, Slamet mengaku tak percaya dengan hasil hitung cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

Selain dari survei internal, Slamet mengaku mendapatkan laporan dari jaringan relawan Kopassandi dan 212 di berbagai daerah. “Oleh karenanya, semua umat Islam, semua anak bangsa, yakinlah bahwa kemenangan di tangan kita paslon 02,” ucap Slamet.

Klaim ini bertentangan dengan hasil hitung cepat lembaga survei. Dilihat pada pukul 23.48 WIB, tiga lembaga survei mengunggulkan Jokowi-Ma’ruf. Indikator misalnya, mencatat perolehan suara Jokowi-Ma’ruf sebesar 53,91 persen, sedangkan Prabowo-Sandiaga 46,09 persen.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com