JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Komunitas Srikandi Indonesia Gelar Pasar Murah di Mojoreno Sidoharjo Wonogiri. Kian Meriah Dengan Hadirnya Didi Kempot

Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana (kiri) memberikan keterangan pers terkait pasar murah di Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jumat (5/4/2019).
   
Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana (kiri) memberikan keterangan pers terkait pasar murah di Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jumat (5/4/2019).

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Komunitas Srikandi Indonesia untuk Jokowi menggelar pasar murah di Desa Mojoreno, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, Jumat (5/4/2019). Acara kian meriah dengan adanya hiburan musik menampilkan Didi Kempot dan sederet penyanyi terkenal lainnya.

Hadir pula pada kegiatan yang dihelat di pelataran rumah Ibu Parna Gajah tersebut, ibunda Presiden Jokowi, istri Walikota Solo, istri Bupati maupun Wakil Bupati Wonogiri, para pengusaha perempuan yang tergabung dalam komunitas serta ribuan warga.

Ketua Umum Komunitas Srikandi Indonesia, Yanti Rukmana, mengatakan pasar sembako murah diperuntukkan warga yang membutuhkan. Perhelatan di Mojoreno merupakan kali kesekian bagi komunitasnya.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

“Sudah menggelar pasar murah di eks Karesidenan Surakarta dan lokasi lainnya termasuk di Padang,” terang dia.

Program pasar murah ini, jelas dia, menjadi agenda rutin Komunitas Srikandi Indonesia. Jadi kendati Pemilu nanti berakhir, pasar murah terus bergulir.

Menurut dia Komunitas Srikandi Indonesia tersebar se-Nusantara, juga berkumpul banyak anggota yang terbiasa berbagi dan melakukan kegiatan sosial. Khusus di Solo, anggota mencapai 200an orang.

Pihaknya menyebutkan, bakti sosial meneladani kebiasaan positif Jokowi selama ini yang selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sejak sebelum menjabat Walikota Solo, Jokowi terbiasa membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  Mudik Lebaran 2024, 196 Juta Perantau Bakal Pulkam

Bagi-bagi sembako itu tidak hanya siang hari. Malam sekalipun, kerap Jokowi memberikan bantuan secara langsung. Bahkan di dalam mobilnya selalu disediakan sembako untuk sewaktu-waktu diberikan warga.

“Pasar murah yang kami selenggarakan terbuka bagi siapa pun masyarakat, baik yang memiliki pilihan politik yang berbeda dengan kita. Hal ini sangat sesuai dengan langkah Pak Jokowi yang membeda-bedakan dalam melayani masyarakat,” beber dia sembari menyebutkan harga sudah sesuai dengan ketentuan KPU, sekitar Rp 35 ribu untuk paket senilai Rp 70 ribu. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com