JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Masa Tenang, Prabowo Jagong dan Bermunajat, Sandiaga Uno Laksanakan Umroh ke Mekah

Tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Prabowo dan Sandiaga Uno saat mengikuti debat. Foto : TEMPO

JAKARTA (JOGLOSEMARNEWS.COM )-Memasuki masa tenang kampanye pemilihan presiden 2019 ini, apa yang dilakukan oleh calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02?. Pada kesempatan masa tenang ini, Praboso Subianto akan lebih banyak di rumah, menghadiri undangan resepsi pernikahan (jagong), dan meresmikan masjid dan kegiatan lain.

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Uno melaksanakan ibadah umrah di tanah suci mekah bersama sang istri Nur Asia Uno.  Sandiaga beserta istri bertolak ke Arab Saudi, Sabtu (13/4/2019) usai mengikuti acara debat kandidat capres cawapres.

Prabowo akan memanfaatkan waktu hari tenang ini untuk bersilaturahmi menghadiri undangan resepsi.  “Menghadiri (kawinan), ada anak buah yang kawin. Habis itu masih banyak lagi acara begitu. Olah raga, kalau tidak olah raga stres. Lalu berdoa,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Ikuti Rapat, Kalung Eucalyptus di Leher Mentan Jadi Sorotan DPR

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengimbau para pendukungnya untuk berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. “Tusuk Prabowo – Sandi, jaga suara! Oke ya?,” kata dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan masa tenang selama tiga hari, 14-16 April 2019. Peserta pemilu berserta seluruh tim pemenangannya dilarang berkampanye di masa tenang ini.

Baca Juga :  Ketua KPU: Cukup Banyak Alasan Orang Tak Datang ke TPS

Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, Fadli Zon mengatakan ada sejumlah kegiatan lain yang akan dilakukan Prabowo  di masa tenang menjelang pencoblosan 17 April ini.

Selain melakukan konsolidasi dengan partai koalisi, Prabowo juga  meresmikan masjid yang dibangunnya di Hambalang, Bogor. “Pak Prabowo membuat masjid di Padepokan Garuda Yaksa di Bogor. Sekaligus bermunajat dan ada beberapa kegiatan lain yang cukup banyak untuk bersilaturahmi dengan beberapa tokoh,” kata Fadli. (Marwantoro | Syahitul)

www.tempo.co.id