JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mengejutkan, Hasil Tes Urine Narkoba 70 Anggota TNI dan PNS Kodim Sragen. Dandim Tegaskan Tak Akan Tutupi Anggota Positif Narkoba! 

Anggota Kodim Sragen Saat mengikuti tes urine untuk mendeteksi narkoba di halaman Makodim Sragen, Senin (29/4/2019). Foto/Sragen
   
Anggota Kodim Sragen Saat mengikuti tes urine untuk mendeteksi narkoba di halaman Makodim Sragen, Senin (29/4/2019). Foto/Sragen

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski disibukkan dengan agenda pengawakan Pemilu, Kodim 0725/Sragen tak melupakan agenda rutinnya. Salah satunya, kewaspadaan internal terkait pencegahan dari bahaya narkoba.

Salah satunya dengan menggelar pengecekan urine untuk mendeteksi narkoba. Tes urine digelar dadakan di aula guyub rukun Makodim Sragen, Senin (29/4/2019) pagi. Sekitar 70 anggota TNI dan PNS mendadak diminta berpisah seusai upacara.

Puluhan personel ditunjuk berdasarkan pengamatan bahwa yang ditunjuk mempunyai resiko yang berhubungan dengan dunia malam maupun narkoba, diantaranya dari unit intel, Sopir, staf, PNS dan Babinsa.

Pelaksanaan tes urine melibatkan tim kesehatan dari Klinik Pratama Kartika. Alat yang digunakan untuk tes urine adalah testpack 3 parameter (AMP, MOP, THC).

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto,MPM mengatakan bahwa tes urine dilaksanakan untuk mencegah memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dikalangan TNI pada umumnya dan Kodim 0725/Srg pada Khususnya.

“Saya tidak mau terlena karena kesibukan pada saat membantu pengamanan pilpres dan pileg. Maka hari ini saya perintahkan kepada pasi Intel saya untuk cek urine anggota,” Papar Dandim.

Dari hasil pengecekan urine yang dilakukan serentak tadi pagi, hasilnya mengejutkan. Dandim menyebut tak ada satupun personel yang kedapatan positif.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Dan Alhamdulillah selesai kegiatan cek urine saya mendapat laporan dari pasi Intel bahwa hasilnya negatif. Tidak ada satupun anggota yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba” kata Dandim.

Dandim menegaskan pihaknya tak akan menutup-nutupi apalagi melindungi jika ada anggota yang positif. Hal itu juga sudah ia tegaskan kepada jajarannya.

“Saya sudah perintahkan kepada pasi Intel apabila ada yang positif jangan ada yang ditutup tutupi, akan saya tindak tegas” tegas Dandim.

Selesai kegiatan cek urine dilanjutkan penyuluhan tentang bahaya narkoba dari DKK Sragen Tri Susilowati. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com