JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengiriman Logistik Pemilu 2019 Wonogiri Baru Dilaksanakan H-2

Pengecekan logistik Pemilu 2019 di Gudang BPBD Wonogiri.
   
Pengecekan logistik Pemilu 2019 di Gudang BPBD Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM –Jelang Pemilu 2019 sejumlah kesiapan dilakukan oleh pihak Polres Wonogiri. Salah satunya ketika Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, bersama Kapolsek Wonogiri Kota AKP Budiyono, melaksanakan pengecekan kesiapan logistik Pemilu 2019.

Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, selaku Kaopsres menyampaikan bahwa kesiapan menjelang pemilihan perlu dikawal dengan ketat, guna menjamin keamanannya. Kali ini pejabat Polres Wonogiri Kabagops Kompol Jaka Wibawa, SH yang bertindak selaku Karendalops Mantab Brata bersama Kapolsek Wonogiri Kota, AKP Budiyono, SH menggelar koordinasi bersama pihak KPU Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Sementara dari hasil pengecekan di KPU Kompol Jaka Wibawa menjelaskan, pengecekan terhadap kesiapan logistik yang berada di Gudang BPBD Kabupaten Wonogiri. Diantaranya berisi kotak suara, surat suara, dan form kelengkapan lainnya.

“Semua kelengkapan logistik akan didistribusikan ke PPK Kecamatan Wonogiri sejumlah 1.548 kotak untuk 308 TPS,” kata dia, Senin (15/4/2019).

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

Dia mengatakan pengesetan tahap proses memasukan surat suara dan administrasi yang lain ke kotak suara sesuai jenisnya itu ada 5 jenis. Meliputi 1. Kotak Suara Pilpres,/Cawapres, 2. Kotak Suara DPD RI, 3. Kotak Suara DPRI, 4. Kotak Suara DPR Provinsi, 5. Kotak Suara DPRD Kab/Kota.

“Kelengkapan logistik Pemilu saat ini masih terus dilakukan. Sementara proses pendistribusian akan dilakukan pada Senin (15/4/2019), pendistribusian ke PPK Kecamatan Wonogiri Kota,” jelas dia. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com