JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Peringatan Hari Air Sedunia Di Jatisrono Wonogiri. Kegiatan Ini yang Dilakukan

Peringatan Hari Air Sedunia di Jatisrono Wonogiri.
   
Peringatan Hari Air Sedunia di Jatisrono Wonogiri.

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM -Peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret 2019 mengangkat tema “Leaving No One Behind” yang artinya tak ada satupun kalangan yang tak dapat akses air bersih.

Tema itu pula yang mengemuka saat digekar peringatan Hari Air Dunia Tahun 2019 yang bertempat di Dusun Sambi RT 1 RW 4, Desa Watangasono, Kecamatan Jatisrono, Wonogiri, Jumat (5/4/2019). Batuud Koramil 14/Jatisrono Pelda Suyata mewakili Danramil Kapten Inf Subandi menghadiri acara tersebut.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo Arizal, Camat jatisrono Indrijo Raharjo,, Danramil 14/ Jatisrono yang diwakili Pelda Suyata, Kapolsek AKP Kasimin, Kepala Desa Watangsono Agus Utomo, dan ribuan warga Desa Watangsono.

Camat Jatisrono mengatakan, warga desa sangat antusias sekaligus merasa senang dengan kegiatan Balai Besar Sungai Bengawan Solo yang telah membantu memperbaiki lahan warga dengan sistim talut. Sehingga air bisa meresap ke dalam tanah, tidak langsung hanyut menuju Waduk Gajah Mungkur dengan segala material yang masuk yang akan menimbulkan pendangkalan.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

“Semoga dengan kerja sama dan bantuan dari BBWS kepada Dusun Sambi nantinya warga bisa semakin sejahtera terutama di bidang air,” jelas dia.

Dalam peringatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis tanaman buah dari kepala BBWS kepada Kepala Desa Watangsono. Dianjutkan dengan penaman pohon bersama. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com