JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pleno Rekapitulasi Hasil Pilpres dan Pileg Karanganyar di KPU Dimulai. Bupati Larang Spanduk Ucapan Kemenangan Paslon! 

Ilustrasi pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019. Foto/Wardoyo
   
Ilustrasi pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karanganyar menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Gedung DPRD Karanganyar, Selasa (30/4/2019). Pleno digelar dalam situasi berduka lantaran empat petugas penyelenggara Pemilu meninggal dunia beberapa hari lalu.

Berbeda dengan sebelumnya pelaksanaan pleno diselenggarakan selama dua hari mengingat gelaran Pemilu kali ini merupakan Pilpres dan Pileg secara bersamaan.

Ketua KPUD Karanganyar Triastuti Wulandari menyatakan pelaksanaan Pemilu berjalan dengan lancar di Kabupaten Karanganyar.

Tahap demi tahap rekapitulasi telah dilaksanakan mulai dari tingkat tempat pemungutan suara hingga kecamatan. Pihaknya pun mengatakan KPUD selalu terbuka akan hasil data yang masuk ke KPUD.

“Silakan terus memantau tahapan proses Pemilu hingga rekapitulasi. Kami akan selalu terbuka,” katanya.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas berlangsungnya pesta demokrasi dengan lancar dan damai di Kabupaten Karanganyar.

Termasuk para petugas penyelenggara Pemilu yang meninggal ketika mengawal proses Pemilu.

“Terima kasih kepada semua pihak. Untuk para penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia kami turut berduka yang sedalam-dalamnya,” katanya.

Sementara Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi Pemilu di Kabupaten Karanganyar berjalan dengan baik. Pihaknya pun meminta kepada semua pihak menghormati hasil Pemilu 2019.

“Mari kita tunggu pengumuman resmi KPU. Ini untuk menghindari kesimpangsiuran informasi yang ada,” terangnya di sela-sela wawancara.

Pihaknya meminta masyarakat Karanganyar untuk tidak memasang baliho ucapan selamat pada paslon. Karena di beberapa titik masih ditemukan adanya spanduk berisikan ucapan kemenangan.

Terkait dengan dugaan adanya kecurangan, masing-masing pihak diminta untuk mengikuti prosedur hukum yang ada.

“Mari bersabar dan menahan diri. Jika ada temuan tindak kecurangan, laporkan sesuai dengan mekanisme hukum yang ada,” pungkasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com