JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Polresta Solo Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi untuk Tekan Angka Kecelakaan

Apel pasukan jelang operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di Mapolresta Solo.
   

Apel pasukan jelang operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 di Mapolresta Solo, Senin (29/4/2019). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polresta Solo menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi mulai Senin (29/4/2019) hingga dua pekan mendatang. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo menuturkan, jumlah angka pelanggaran maupun kecelakaan di Kota Solo selalu dinamis. Namun, Polresta Solo selalu berupaya untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Solo.

“Nanti berbagai sektor di Kepolisian akan dimaksimalkan termasuk mengoptimalkan penerapan e-tilang. Kami akan melakukan edukasi untuk menyadarkan bahwa keselamatan merupakan hal yang utama. Namun, apabila ditemukan pelanggaran tetap akan dilakukan penegakan hukum,” urai Ribut dalam kegiatan apel operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi di Mapolresta Solo, Senin (29/4/2019).

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Menurutnya, penegakan hukum merupakan upaya Kepolisian untuk melindungi masyarakat dari pelanggaran yang berpotensi kecelakaan. Sehingga menimbulkan efek jera bagi pelanggar lalu lintas.

Sementara itu, Wakasatlantas Polresta Solo, AKP I Made Ray Wardana, mengatakan jumlah kecelakaan pada Januari hingga bulan April Tahun 2018 dibandingkan jumlah kecelakaan tahun ini terjadi peningkatan. Tercatat sebanyak 275 kasus kecelakaan dengan korban luka ringan sebanyak 296 orang pada tahun lalu. Jumlah itu meningkat pada tahun ini yakni 354 kasus kecelakaan dengan korban luka ringan sebanyak 373 orang.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Jumlah korban meninggal terjadi penurunan satu orang, pada tahun lalu sebanyak 17 orang pada tahun ini 16 orang meninggal. Kecelakaan muncul lebih pada faktor manusianya yang tidak tertib berlalu lintas,” ungkap Made.

Pihaknya berharap, operasi Keselamatan Lalu Lintas 2019 mampu menekan angka pelanggaran dan berimbas pada menurunnya angka kecelakaan. Syahirul

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com