JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Diyakini Bakal Bersedia Menerima Hasil Penghitungan Resmi

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seberapapun kencangnya melakukan klaim-klaim kemenangan, namun Ketua TKN Jokowi, Eric Thohir yakin Prabowo  pada akhirnya akan dapat menerima hasil pemungutan suara, berdasarkan perhitungan resmi.

“Saya rasa Pak Prabowo juga seorang pemimpin bangsa, yang akhirnya pasti dengan data-data dan fakta yang ada, beliau akan melihat, mempertimbangkan,” ujar Erick saat ditemui di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Erick menegaskan pemilihan umum 2019 telah selesai. Hasil pemungutan suara masih berlangsung. Meski begitu, beberapa hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei telah menunjukkan Jokowi – Ma’ruf unggul atas lawannya, Prabowo – Sandiaga Uno.

Baca Juga :  Dituduh Catut Nama Dosen Malaysia, Ini Bantahan Dekan UNAS

Namun di sisi lain, Prabowo juga telah mendeklarasikan kemenangan di pemilihan presiden 2019. Ia mengklaim telah unggul lewat real count yang dilakukan tim kampanyenya, Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Bahkan, Prabowo telah tiga kali mendeklarasikan kemenangannya. Meski begitu, Erick yakin Prabowo bisa menerima hasil penghitungan resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum. “Saya rasa beliau bukan pemimpin yang ingin memporak-porandakan Indonesia lah. Tinggal pada saat yang tepat, kita tunggu,” kata Erick.

Baca Juga :  Sampai Penghujung Masa Jabatannya di 2024, Presiden Jokowi Tidak Buka Puasa Bersama Pimpinan Lembaga Negara

Hari ini, Erick mendampingi Jokowi hadir di Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Kedatangan Jokowi di sana membuat heboh pengunjung mall. Jokowi makan siang food court mall, yang berada di lantai 5.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com