JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Raih Satu Kursi PKB Dapil 3 Secara Dramatis, Belasan Relawan Hariyanto Langsung Syukuran Rame-Rame Cukur Gundul

Relawan pendukung Caleg PKB, Hariyanto (tengah) saat berpose bersama usai melakukan aksi cukur gundul sebagai ungkapan syukur Calegnya bisa terpilih di Pileg 2019, Kamis (25/4/2019) petang. Foto/Wardoyo
   
Relawan pendukung Caleg PKB, Hariyanto (tengah) saat berpose bersama usai melakukan aksi cukur gundul sebagai ungkapan syukur Calegnya bisa terpilih di Pileg 2019, Kamis (25/4/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Belasan relawan pendukung calon anggota legislatif (Caleg) PKB DPRD Dapil 3 Sragen, Hariyanto menggelar aksi syukuran dengan cukur gundul, Kamis (25/4/2019). Mereka rela memangkas habis mahkota kepala sebagai wujud syukur karena Caleg yang didukungnya berhasil memastikan bakal meraih kursi.

Aksi cukur gundul itu digelar Kamis (25/4/2019) petang di kediaman anggota DPRD petahana tersebut. Setelah memastikan perolehan suara Hariyanto mengungguli kandidat lain, relawan itu secara spontan langsung berinisiatif merelakan untuk cukur gundul.

“Ini inisiatif mereka para relawan sebagai wujud syukur dan ungkapan kegembiraan karena saya bisa kembali mendapat kepercayaan terpilih di Pileg 2019. Sekaligus kami juga menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan para relawan dan masyarakat,” papar Hariyanto kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (25/4/2019) petang.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Tak hanya relawan, sang legislator asal Canden, Ketro, Tanon itu pun akhirnya turut merelakan rambutnya dipangkas habis hingga pelontos. Ia juga bersyukur masih diamanahi kepercayaan oleh masyarakat yang dibuktikan bisa meraup suara tertinggi diantara Caleg PKB Dapil 3 yang berjuang.

Dari catatan akhir hasil pleno yang sudah selesai digelar di tiga kecamatan Dapil 3 yakni Tanon, Miri, Sumberlawang, PKB memastikan jatah kursi kedua usai menjadi runner up di Dapil ini.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

PKB berada di urutan kedua setelah PDIP, dengan perolehan total 10.489 suara. Jatah kursi PKB hampir pasti diraih Hariyanto yang menjadi pemuncak di internal Caleg PKB dengan perolehan 3.799 suara.

Raihan suara Hariyanto terbilang sangat dramatis karena hanya terpaut 154 suara dari Caleg peringkat kedua di PKB, Endro Supriyadi yang meraih 3.645 suara.

Meski sudah memastikan perolehan kursi, namun hasil resminya masih tetap harus menunggu pleno resmi oleh KPU Sragen beberapa hari mendatang.

Ketua KPU Sragen, Minarso mengatakan pleno tingkat KPU Kabupaten di Sragen dijadwalkan digelar tanggal 29-30 April mendatang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com