JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Masuk Sekolah Muhammadiyah Unggulan Se-Jateng

Istimewa
   
Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo masuk dalam salah satu sekolah Muhammadiyah unggulan di Jawa Tengah 2019. Hal itu berdasatkan rapat kerja wilayah Majelis Pendidikan Dasar Menengah (Dikdasmen) PWM Jateng yang memberikan penghargaan kepada sekolah-sekolah Muhammadiyah yang unggul.

Penghargaan diberikan kepada 20 sekolah dari tingkat SD dan SMA/SMK, di Radja Art dan Boutique Hotel Semarang, Sabtu (30/3/2019).

“Sekolah unggul, sekolah yang diminati dan pilihan masyarakat. Saya mendorong pada AUM yang besar, memiliki tabungan yang banyak untuk membangun di tempat lain. Nanti SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo sudah cukup besar, bangunlah di Papua, NTT, Lampung sana, tapi milik Muhammadiyah Ketelan Solo, ini bumi milik Allah kita bebas mendirikan,” kata Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir.

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Wakil Kepala sekolah bidang Humas, Jatmiko menyampaikan syukur, bahwa sekolah yang dinahkodai Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd bisa menjadi salah satu sekolah unggulan di Jawa Tengah.

Penilaian berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan terdiri dari, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, Standar Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana, Standar Pengelolaan, Standar Pembiayaan Pendidikan, Standar Penilaian Pendidikan plus ISMUBA

Baca Juga :  SMKN 2 Ponorogo Salurkan 3,2 Ton Zakat Fitrah

“Al Hamdulillah, mohon do’anya semoga SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo semakin maju sesuai harapan kita semua, Unggul dalam prestasi dilandasi akhlaqul karimah bersih, sehat, hijau dan lestari di era industri 4.0, Aamiin,” urainya.

Ada 28 jenis ekstrakurikuler, sekolah telah mengantongi lebih dari 190 prestasi. Perpustakaan terakreditasi. Dibangun laboratorium MIPA, Bahasa, Botani, dan lab alam, menyediakan ruang musik dan ruang karawitan kedap suara. Kantin, dapur sekolah dibangun dengan konsep kantin sehat dan bersih. Untuk melatih kewirausahaan siswa disediakan toko BUMS di sekolah, Toilet sehat dan jujur serta mushala. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com