JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sebut Situasi Jateng Masih Aman, Kapolda Puji Kedewasaan Berdemokrasi Masyarakat Jawa Tengah

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (depan dua dari kiri) dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI M Effendi (kanan) saat meninjau di Sidoharjo, Sragen Kamis (18/4/2019). Foto/Wardoyo
   
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono (depan dua dari kiri) dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI M Effendi (kanan) saat meninjau di Sidoharjo, Sragen Kamis (18/4/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sehari pasca Pemilu, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan

Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi langsung roadshow ke daerah untuk menyambangi situasi. Keduanya juga menyambangi Sragen pada Kamis (18/4/2019).

Satu mobil, duet Kapolda dan Pangdam keluar dari exit Tol Pungkruk menuju ke Kantor Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Usai menyapa Kapolres, Dandim dan jajaran personel Sragen yang menyambut, Kapolda kemudian menanyakan kondisi dan situasi di Sragen.

Kapolda menyampaikan kunjungan itu digelar dalam rangka memantau dinamika Pemilu dari pemungutan hingga perhitungan suara.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Kemarin saya ke Temanggung, Solo dan Semarang. Mengikuti pemungutan suara sampai perhitungan suara,” ujar Kapolda kepada wartawan.

Kapolda mengatakan saat ini situasi di Jateng relatif aman. Ia menyebut kedewasaan berdemokrasi masyarakat Jateng sangat baik sekali.

“Beda pilihan, namun persaudaraan dan silaturahmi mereka jaga. Dan itu disampaikan sendiri oleh pemilih. Pada saat saya ke Temanggung kemarin, ada pemilih yang bilang mungkin pilihan saya dengan Bapak beda, tapi kita kan bertetangga dan tetap saudara,” urai Kapolda.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Kapolda berpesan pengamanan dan pengawalan terus dilakukan karena saat ini semua logistik sudah bergeser di PPK.

Sementara Pangdam meminta jika bisa diselesaikan dalam dua hari, rekapitulasi surat suara di tingkat PPK yang sebenarnya ditenggat lima hari, kenapa tidak disegerakan saja. Dengan begitu, akan ada waktu istirahat yang lebih bagi petugas.

Dalam kunjungan itu, Kapolda dan Pangdam disambut Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wabup Sragen Dedy Endriyatno, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan dan Dandim Letkol Kav Luluk Setyanto. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com