JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Siap-siap, 352 Calon Taruna Akpol Hari Ini Bakal Jalani Seleksi Kesehatan di Poliklinik Sendangmulyo

Foro/Humas Polda
   
Foro/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 352 peserta Seleksi Calon Taruna Akademi Kepolisian T.A. 2019 Panda Jateng, hari ini Sabtu (20/4/2019) menjalani tes kesehatan bertempat di Poliklinik Sendangmulyo, Semarang.

Kabiddokkes Polda Jateng yang diwakili oleh Kaur Kesmapta Subbidkespol Kompol dr. Yayuk Sulistyaningsih, dalam arahannya kepada peserta seleksi mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan I dilakukan untuk mengetahui kesehatan fisik Calon Taruna Akpol sehingga diperoleh Taruna yang samapta dan siap menjadi Bhayangkara negara.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Dilansir Tribratanews Polda Jateng, dalam kesempatan tersebut Kompol dr. Yayuk juga berpesan, agar peserta seleksi mengikuti semua jenis tahapan pemeriksaan dengan sungguh-sungguh.

Adapun materi pemeriksaan kesehatan tahap I meliputi pengukuran tinggi dan berat badan,tekanan darah, tes nadi, THT, gigi, visus mata, fisik mata, fisik luar dan dalam. Dengan menganut prinsip one day service, bahwa hasil pemeriksaan kesehatan tersebut langsung diumumkan pada hari ini.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini juga diikuti oleh pengawas eksternal dari LSM Aliansi Tajam dan pengawas Internal dari Itwasda maupun Bidpropam. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com